Bola

Andrew Baskoro Kenalkan Persipu FC, Klub Sepak Bola Asal Depok

Depok, Prokabar – Perkembangan sepak bola Indonesia semakin menunjukan geliatnya. Seperti salah satu klub sepak bola asal Kota Depok, Jawa Barat, Persipu FC sedang menyiapkan diri di ajang Liga 3 dan Piala Soeratin.

Menurut Komisaris Utama PT Persipu Harapan Pemuda yang menaungi Persipu FC, Andrew Baskoro, klub yang didirikannya dikhususkan untuk para pemain muda berbakat.

“Setelah Persikad Depok dijual, tidak ada lagi klub sepak bola di kota ini. Kenapa nggak kita buat regenerasi lagi. Sepak bola itu punya masa depan yang bagus kalau kita serius menjalaninya,” ujar Andrew saat ditemui Prokabar.com di acara launching Persipu FC di D Mall, Depok, Kamis (18/7).

Foto Beb – Andrew Baskoro, Komisaris Utama PT Persipu Harapan Pemuda yang menaungi Persipu FC

Klub yang tercatat sebagai anggota PSSI sejak 2017 ini memiliki dua tim yaitu U-18 dan tim senior. “Pemain tim Liga 3 ini usianya 23 tahun kebawah sekitar 30 pemain. Sedangkan Tim Soeratin (usianya dibawah 18 tahun) ada 23 pemain,” tambah Andrew lagi.

Meski masih terbilang muda di keanggotaan PSSI, Persipu FC sebenarnya sudah terbentuk 2008 lalu. Saat itu Andrew yang pernah menjadi tim Persikad Depok (2008/2009) bersama teman-temannya sering berkumpul untuk latihan.

“Sebenarnya Persipu itu sudah ada tahun 2008 lalu. Tidak ada nama kepanjangan dari Persipu. Hanya sebuah nama yang diambil dari kata ‘Pu’ yaitu tempat dimana kita sering latihan di Puncak, Bogor. Jadilah dari kata itu, tercetuslah nama Persipu,” beber Andrew ketika ditanya tentang arti dari nama klubnya.

Namun seiring perjalanannya, teman-teman satu tim di Persipu satu persatu mulai tidak aktif. Bahkan anggotanya justru berasal dari anak-anak muda yang ingin bergabung dengan Persipu.

“Lambat laun, anggotanya malah banyak anak muda nih. Yang seangkatan saya satu persatu berhenti main bola. Udahlah akhirnya di 2017 diputuskan saya akuisisi salahsatu tim Liga 3 asal Bandung,” jelasnya lagi.

Andrew pun berharap, klubnya siap mencetak para pemain sepak bola yang handal dan mampu mengharumkan negara Indonesia di kancah internasional. Jauh sebelumnya, Persipu FC ingin sekali menjadi wadah pencetak generasi muda berbakat, khususnya di Kota Depok, Jawa Barat.

“Meski kami masih bermain di Liga 3, tapi kami terus mempersiapkan pemain-pemain handal untuk ke tingkat ke Liga yang lebih tinggi lagi. Memang nggak muluk-muluk sih. Paling tidak ini yang bisa kami lakukan membentuk pemai muda berbakat di Depok,” pungkas Andrew. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top