Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Andre Rosiade: Gerindra Siap Dukung Eka Putra

Dibaca : 701

Tanah Datar, Prokabar – Koalisi Demokrat-Gerindra sepertinya akan mendukung Eka Putra untuk bertarung di Pilkada Tanah Datar. Siapa yang akan menjadi wakilnya, tunggu dulu, namanya masih dimatangkan dan diumumkan minggu depan.

Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, DPC Partai Gerindra dan fraksi Gerindra di DPRD sudah menyatakan kesiapan mendukung penuh langkah Eka Putra.

“Jadi memang benar kalau DPC Gerindra siap mendukung Eka Putra sebagai calon Bupati Tanah Datar,” katanya anggota DPR RI yang terkenal vokal ini.

Andre menjelaskan, saat ini DPC Gerindra Tanah Datar tengah melakukan proses evaluasi dan pematangan sosok calon wakil yang akan diusung mendampingi Eka Putra.

“Saya sudah bilang ke kawan-kawan di DPC agar segera memutuskan siapa yang akan mendampingi Eka Putra dari Demokrat. Ya kira-kira seminggu lagi, Insyaallah beres ya. Nanti kita kabarkan,” jelas Andre.

“Jadi sampai saat ini keputusannya belum jelas. Kami berikan ruang kepada pengurus DPC. Kalau sudah matang, nah kita dari DPD langsung tancap gas,” pungkas Andre.

Diketahui, partai Gerindra memiliki 6 kursi di DPRD Tanah Datar. Sedangkan Demokrat memiliki 4 kursi legislatif. Artinya, jika Gerindra dan Demokrat benar berkoalisi, maka akan mempersengit pertarungan Pilkada Tanah Datar nantinya.

Diberitakan sebelumnya, Bakal Calon Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengaku melirik pengusaha untuk menjadi calon wakil bupati yang akan mendampinginya bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Datar.

Kata Eka Putra, dia tertarik menggandeng pengusaha untuk menjadi calon wakil bupati. Bukan tanpa alasan, Eka Putra menilai saat ini masalah utama Tanah Datar adalah minimnya lapangan pekerjaan, sehingga menyebabkan banyaknya pengangguran.

“Pendidikan di Tanah Datar sudah bagus, keagamaan sudah bagus, jiwa gotong royong sudah oke. Masalah saat ini adalah minimnya lapangan pekerjaan. Jadi kita akan fokus bekerja membuka lapangan pekerjaan. Jika banyak lapangan pekerjaan, kemiskinan akan berkurang. Perekonomian meningkat, maka kualitas kehidupan masyarakat meningkat. Insya Allah perbuatan asusila dan narkoba juga akan berkurang,” jelas Eka Putra. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top