Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Amankan Arus Mudik Lebaran, Pemkab Pasaman Barat Siagakan Personel dan Alat Berat

Dibaca : 172

Pasaman Barat, Prokabar aa Hari musim penghujan. Para pemudik yang melewati jalur lintas di Pasaman Barat, agaknya lebih hati-hati. Rawan lonsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Tri Wahluyo menjelaskan, lokasi rawan lonsor ini terdapat di dua kecamatan. Di daerah Pasanggiang dan Sinuruik Kecamatan Talamau serta di Rabijonggor, Kecamatan Gunung Tuleh.

”Khusus di Kecamatan Talamau memang sangat rawan longsor karena terdiri dari daerah perbukitan. Apalagi daerah Talamau merupakan jalur mudik dari Kabupaten Pasaman dan dari Medan, Sumatera Utara,” kata Tri.

Selain itu, titik rawan longsor juga berada di sepanjang daerah Lubang Japang, Kelok Kaco sampai ke daerah Talu. “Sepama musim mudik, kami menyediakan lima orang personel. Mereka bakal mengawasi titik rawan longsor ini. Jika ada bencana maka personel tambahan akan turun ke wilayah bencana,” kata Tri.

Dalam pengamanan bencana selama musim mudik di Pasaman Barat, pihak BPBD juga bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pasaman Barat dalam hal stand by alat berat.

Tri berharap, jika ada bencana, masyarakat bisa memberikan informasi secepatnya agar tidak terjadi gangguan arus mudik. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top