Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Alumni Unand dan UNP Tidak Dukung Calon Kepala Daerah

Dibaca : 184

Padang, Prokabar — Tarik Menarik dukungan alumni Unand dan UNP dalam Pilgub makin terasa. Sebelumnya muncul baliho dukungan alumni Unand untuk Cagub Mahyeldi. Lalu muncul juga status FB yang berisi dukungan alumni UNP untuk paslon Mulyadi dan Ali Mukni.

Dukung mendukung ini akhirnya jadi debat di grup media sosial. Ada yang mendukung, ada yang menolak. Wajar saja, alumni tidak punya ikatan organisasi yang hierarkis dari pengurus ke anggota.
Menanggapi hal ini, Ikatan Alumni kedua kampus besar di Sumbar ini angkat suara. Ikatan Alumni UNP melalui WA menyatakan tidak mendukung paslon manapun.
“Organisasi Ikatan Alumni UNP atau ILUNI UNP dan ILUNI UNP adalah bersikap netral dan tidak memihak kepada calon atau partai tertentu,” kata Sekretaris Iluni UNP, Yukon Putra.
Sedangkan Ikatan Alumni Unand atau IKA Unand juga menegaskan netralitas ikatan resmi ini.

“DPP IKA Unand agar individu atau kelompok alumni yang menyalurkan pilihan dan aspirasi politiknya, agar tidak mengatasnamakan ikatan alumni secara organisasi, tidak menggunakan logo IKA Unand dan logo Universitas Andalas,” tulis maklumat yang ditandatangani ketua umum Asman Abnur dan Sekjen IKA Unand Reni Maryeni.

Pernyataan sikap tersebut sekaligus meluruskan isu isu yang kini berkembang di tengah para alumni. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top