Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Alumni Ilmu Politik Unand Bagikan Paket Bantuan Untuk Masyarakat

Dibaca : 154

Padang, Prokabar – Alumni Ilmu Politik Unand yang tergabung dalam IKA IP Fisip Unand punya cara sendiri menunjukkan kepeduliannya. Alumni ini swadaya mengumpulkan donasi dan membelikan paket yang berisi masker dan handsanitizer. Paket itu kemudian dibagikan ke masyarakat yang harus beraktivitas di luar rumah.

“Alhamdulillah kita mendistribusikan paket ini kepada pedagang, ojek online, tukang parkir, dan masyarakat lain yang tidak bisa melakukan #DiRumahAja, mereka rentan terinfeksi covid 19” jelas Ketua Umum IKA IP Unand, Hardi Putra Wirman, Senin (1/4).

Jumlah paket yang didistribusikan mencapai 200 paket, yang didistribusikan di beberapa titik keramaian, seperti Pasar Pagi, Pasar Siteba, Banda Buek, dan beberapa daerah lainnya.

“Kita dibantu oleh adik adik di HIMA Ilmu Politik, donasi ini dihimpun dari seluruh alumni, serta beberapa orang donatur. Ini adalah kegiatan kedua, sebelumnya sudah didistribusikan di Jakarta, ” jelas Hardi yang juga dosen di IAIN Bukittinggi ini.

Selain masker dan hand sanitizer, dalam paket tersebut juga ada flyer yang berisi tentang cara bagaimana menghindari penularan virus corona.

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian alumni terhadap kondisi sekarang ini. Apalagi masyarakat kecil yang setiap hari tetap berdagang, mengemudikan ojek, dan kegiatan lainnya.

“Tidak banyak paket yang kami sebar, tapi setidaknya alumni sudah berbuat walaupun dalam skala kecil, ” ungkap ketua panitia kegiatan, Mutia.

Sementara itu,  Ketua Hima Ilmu Politik menyikapi kerjasama ini dengan langsung turun ke lapangan.

“Anggota Hima IP yang masih di Padang antusias dengan kegiatan ini,  terima kasih kawan kawan yang sudah bekerja membantu kegiatan ini bisa terlaksana, ” ungkap Ketua Hima Ilmu Politik unand,  Dicky Armadhani.

Alumni Ilmu Politik masih membuka donasi, kegiatan ini akan terus dilakukan di sejumlah kota lain.(rls)

 

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top