Trending | News | Daerah | Covid-19

Olah Raga

All England 2020: The Minions Melangkah Mulus ke Perempat Final, Tunggal Putra Indonesia tak Tersisa

Dibaca : 125

London, Prokabar – Pasangan ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan tiket perempat final HSBC BWF World Tour Super 1.000 All England 2020.

Tanpa kesulitan, pasangan berjuluk The Minions itu menyingkirkan pasangan asal Cina, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, di Arena Birmingham, Inggris, Jumat (12/3) dinihari WIB, dengan skor 21-9, 21-15.

Bagi Kevin/Marcus ini merupakan kemenangan ketiga atas Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Sebelumnya pasangan nomor satu dunia itu mengalahkan lawannya tersebut di Super 1.000 Indonesia Open 2019 dan Super 500 Thailand Open 2019.

“Kami dari startnya udah lebih dulu, kami juga lebih in. Kami pertamanya juga banyak menyerang, lawannya juga banyak mati sendiri, kami lebih diuntungkan dari situ. Gim kedua mereka mulai tak mudah mati, penyesuaian lapangan mereka juga lebih bagus. Tetapi, kami lebih fokus juga, tidak ingin kehilangan poin dengan mudah,” Marcus menuturkan.

Selanjutnya pada perempat final, mereka akan berhadapan dengan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sebelumnya menang atas Lu Chig Yao/Yang Po Han (Taiwan) dengan skor 24-22, 21-17.

Di atas kertas, Kevin/Marcus lebih diunggulkan. Sebab, sepanjang enam pertemuan pasangan Merah Putih tak terkalahkan. Tiga kemenangan di antaranya pun terjadi tahun ini. Terakhir Kevin/Marcus menaklukkan pasangan peringkat 10 dunia itu di Badminton Asia Team Championships (BACT), dua pekan lalu, dengan skor 22-20, 21-16.

“Yang penting kami harus mempersiapkan diri. Bisa mengeluarkan permainan sebaik mungkin dan fokus sejak awal,” ujar Kevin mengenai pertandingan nanti.

Sementara di nomor tunggal putra, tak ada lagi wakil Indonesia yang tersisa. Pemain terakhir tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito harus terhenti pada babak dua. Pebulu tangkis 26 tahun itu menyerah dari wakil Denmark Rasmus Gemke di Arena Birmingham, tiga gim dengan skor 21-18, 13-21, 19-21.

Kekalahan Shesar Hiren Rhustavito sekaligus mengakhiri perjalanan tunggal putra Indonesia dalam turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut. Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto sudah lebih dulu tersingkir pada babak pertama All England.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top