Ekonomi

Alhamdulillah, Pasar Nagari Rao Rao Kini Sangat Representatif

Tanah Datar, Prokabar – Masyarakat Rao Rao, Kecamatan Sungai Tarab patut berbangga hati. Bagaimana tidak, pasar representatif yang diidam idamkan selama ini, telah rampung dibangun, dan diresmikan Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma, Kamis (10/1).

Pasar Rao Rao yang dibangun dengan dana alokasi khusus (DAK) Perdagangan, kini memiliki gedung yang cukup megah dengan dilengkapi fasilitas pelayanan publik seperti Mushala, Wc, 1 los dan 7 kios permanen.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam membangun pasar nagari Rao-Rao. Dengan adanya pasar Nagari Rao-Rao, wadah transaksi jual beli yang efisien untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” Wali Nagari Rao-Rao, Fahmi Muhammad.

Sementara itu, Tokoh Perantau Rao-Rao, Prof. Firman Hasan mengatakan keberadan pasar Nagari Rao-Rao yang representatif merupakan langkah awal pembangunan nagari.

Pada kesempatan ini, perantau juga berharap juga dibangun fasilisitas pendukung lainnya seperti puskesmas, sekolah dan irigasi untuk mewujudkan masyatakat Nagati Rao Rao yang sejahtera.

“Membangun fasilisitas pendukung lainnya seperti puskesmas, sekolah dan irigasi, perlu menjadi perhatian kita semua kedepannya. Dengan adanya pasar Nagari yang baru, masyarakat diminta untuk dapat menjaga apa yang terwujud pada hari ini,” ujarnya.

Dalam sambutan Wakil Bupati Tanah Datar, mengatakan dari 75 nagari di Kabupaten Tanah Datar, pasar Nagari Rao-Rao adalah salah satu pasar yang mendapat perbaikan, dan hal tersebut perlu disyukuri dan dijaga.

“Pasar dapat mensejahterakan masyarakat hingga terwujud nantinya perbaikan diberbagai bidang seperti sosial, ekonomi dan lainnya,” ujar Wabup

Menurut Wakil Bupati, Mengingat potensi sumber daya Nagari Rao-Rao yang besar, kedepannya perlu kerjasama yang kokoh antara pemerintah daerah dan perantau untuk memabangun nagari yang bermuara pada kesejahteraan rakyat.

Ditahun 2018, Tanah Datar mendapat anggaran DAK Perdagangan pembanguan pasar nagari untuk 3 lokasi diantaranya pasar Nagari Rao-Rao dengan anggaran Rp1,4 M, pasar Salimpaung senilai Rp1,1 M dan pasar Tanjung Baru senilai Rp500 juta.

Sementara ditahun 2019 juga akan dilakukan perbaikan terhadap pasar Buo dengan nilai Rp1,3 Milyar dan pasar Pandai Sikek X Koto senilai Rp1,3 Milyar.(eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top