Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Alhamdulillah, Jembatan Darurat Kayu Tanam Rampung

IST
Dibaca : 638

Sicincin, Prokabar  Jembatan darurat (beley) di Kayu Tanam kabupaten Padang Pariaman, Minggu siang (16/12/) resmi dibuka. Jembatan darurat sepanjang 39 meter ini bisa dilewati kendaraan dengan sistim buka tutup.

Jembatan  yang merupakan jalur penghubung Padang – Pekanbaru ini dibatasi untuk kendaraan dengan beban maksimal 12 ton. Sementara kendaraan dari arah kota Padang menuju Bukittinggi, diutamakan melalui jembatan ini. Sementara arah Bukittinggi – Padang, atau untuk kendaraan beban berat seperti truk, diarahkan melewati jalur Sicincin – Malalak.

Kendati demikian, pembukaan jembatan darurat ini molor delapan jam, dari target yang ditentukan Menteri PUPR.

“Sebetulnya kita ada penundaan delapan jam kemaren, sebetulnya target pak menteri itu kemaren seharusnya, karena hambatan hujan lebat kita baru hari ini bisa,” jelas Aidl Fiqri, kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional 3 Sumbar, saat membuka jalan darurat tersebut.

Dikeahui sebelumnya, jembatan yang menjadi urat nadi perekonomian Sumatera Barat ini putus setelah dihantam banjir bandang, Senin (10/12/) lalu.  di atas sungai kalu kecamatan 2×11 Kayu Tanam ini, putus dihantam Rabu (12/12) pagi petugas dari Balai Pelaksana Jalan Nasional 3 Sumbar, mulai mengerjakan pemasangan jembatan darurat. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top