Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Alhamdulillah, Hari Ini Jembatan Kayu Tanam Sudah Bisa Dilalui Pemudik

Dibaca : 1.2K

Kayu Tanam, Prokabar — Pembangunan Jembatan Batang Kalu, Kayu Tanam akhirnya bisa dipergunakan kembali. Jembatang yang sempat putus akhir tahun lalu dikebut pengerjaannya demi kelancaran arus mudik lebaran.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit yang melakukan peninjauan dan peresmian jembatan mengatakan pengerjaan jembatan dikebut dan rampung dalam dua setengah bulan.

“Putus beberapa bulan lalu, Alhamdulillah kita buka dan lancar kembali. Ini sempat mengkhawatirkan tadinya, apabila tidak selesai sebelum lebaran maka akan terjadi kemacetan yang luar biasa. Kita berterimakasi pada jajaran kementerian PU yang bisa menyelesaikan dalam dua setengah bulan,” ungkapnya, Kamis (30/5).

Lebih lanjut dirinya mengatakan saat ini pengerjaan jembatan tinggal menyelesaikan pengaspalan, “Seharusnya tadi malam sudah selesai di aspal, namun karena alat rusak jadi nanti mungkin bisa di kosongkan beberapa jam untuk penyelesaian.” sambungnya

Selain itu jembatan alternatif yang berada di sekitar tetap difungsikan. “ Bagi pengendara dipersilahkan, tapi akan terjadi penyempitan ujung utara dan selatan,” terangnya

Sementara itu Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional 3 Padang, Aidil Fiqri menjelaskan bahwa pengerjaan jembatan sejak 9 Maret 2019. “Pelaksanaan hingga bisa dilalui saat ini kurang lebih dua setengah bulan, ini karena penunjukan langsung oleh menteri sehingga bisa dipercepat. Kita all out, pekerjaan hampir siang malam.” ungkapnya. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top