Daerah

Alhamdulillah, Akhirnya Keluarga Penembakan Masjid Di Selandia Baru Berangkat Hari Ini

Padang, Prokabar — Akhirnya penantian keluarga Zul Firmansyah (40 tahun) dan Averro’es Omar Syah (2 tahun) korban penembakan di Masjid Linwood Avenue, Selandia Baru untuk bertemu akan terwujud dalam waktu dekat.

Siang ini (21/3), Hendra Yaspita didampingi sang Istri Nur Hamidah dan dua saudaranya Nur Hamidah, Al Hamdani berangkat menuju New Zeland. Pelepasan dilakukan di Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat Zeng Wellf mengatakan bahwa nantinya rombongan akan didampingi tim dari ACT Pusat selama di Selandia Baru. 

“Berangkat siang ini karena Visa baru keluar jam 9 pagi tadi dan langsung kita urus tiket, dan dapat penerbangan jam 12.50 siang ini. Sementara nanti dari Jakarta ke Selandia Baru akan berangkat  malam didampingi tim ACT Pusat,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingg sampai saat ini, “Terima kasih pada banyak pihak yang turut membantu keberangkatan ini, semoga dengan datangnya keluarga Zul menjadi obat bagi mereka disana,” ujarnya 

Sementara itu, Hendra Yaspita salah satu keluarga yang akan berangkat meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Zul dan anaknya yang masih dirawat. “Nanti kita berangkat jam 22.50 dati Jakarta, mohon doa masyarakat seluruhnya semoga kami juga selamat sampai disana, dan kunjungan ini menjadi penghibur serta obat bagi Zul dan Verro,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya dan keluarga masih belum percaya bisa berangkat dan akan bertemu zul. “Kita awalnya nga yakin bisa kesana, namun Alhamdulillah kita akhirnya bisa kesana, karena dengan kedatangan bang Al (abangnya Zul) akan semakin membuat kondisinya membaik karena selama ini setiap bang Al komunikasi dengan Zul, selalu terhibur,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulah yang melepas langsung rombongan mengatakan bahwa pemerintah kota Padang sudah berkomunikasi dengan duta besar New Zeland di Jakarta, Roy Ferguson. 

“Dan kebetulan kota Padang memiliki hubungan yang baik pemerintah New zeland. Beliau (Roy) juga telah menyampaikan usaha-usaha yang pemerintahan Selandia Baru terkait kejadian tersebut, pemerintah Selandia melakukan segala yang bisa dilakukan untuk merawat korban dan membatu keluarga korban disana,” sambungnya.

Pihaknya juga inten menjalin komunikasi dengan duta besar indonesia di New Zeland untuk mengetahui perkembangan yang terjadi. (hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top