Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Alhamdulillah, Hasil Test Swab 30 Orang Warga dari Puskesmas X Koto II Negatif Covid 19

Dibaca : 655

Tanah Datar, Prokabar –  Uji swab terhadap 30 orang warga X Koto yang terdata dari Puskesmas X Koto 2 Paninjauan dan sempat kontak dengan dokter M di Padang Panjang dinyatakan negatif Covid 19. Hal ini disampaikan Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar, Roza Mardiah saat dihubungi prokabar.com, sabtu (27/6).

Roza Mardiah mengatakan, jika hasil pemeriksaan Swab terhadap 30 orang yang telah diambil sampelnya tersebut, untuk hasilnya telah disampaikan pada sabtu sore oleh Laboratorium Kedokteran Univerisitas Andalas. ” Sudah barusan tadi sore (diumumkan). hasil 30 orang OTG kemarin alhamdulilah negatif,” ungkap Roza Mardiah.

Roza menjelaskan, ke 30 orang yang negatif itu merupakan sampel yang diambil pada hari pertama pada kamis tanggal 25 Juni 2020. Sedangkan, untuk sampel kedua, baru dikirimkan pada sabtu pagi. ” Semoga yang ke 2 besok keluar, tadi pagi telah kita antar,” tutur Roza.

Nasrul Abit Indra Catri

” Hasilnya sekarang lebih cepat keluarnya, kemarin jumat diantar sabtu sore sudah keluar. Semoga yang kita kirim tadi pagi (sabtu) besok mungkin juga sudah keluar,” tutup Roza.

Roza menambahkan, untuk pengambilan sampel swab terhadap orang yang diduga pernah kontak erat dengan pasien positif Covid 19 akan terus berlanjut hingga rabu esok.

Sebelumnya, sebanyak 115 orang diduga pernah kontak dengan pasien positif Covid 19 asal Padang Panjang dan Solok Selatan. Selurunya tersebar dibeberapa kecamatan, seperti X Koto, Batipuh Selatan, Batipuh dam Sungai Tarab.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top