Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Alhamdulillah, 11 Orang Pasien Covid- 19 Tanah Datar Sembuh

Dibaca : 192

Tanah Datar, Prokabar – Setelah menjalani beberapa kali swab tes, 11 orang pasien terkonfirmasi positif Covid 19 Tanah Datar dinyatakan sembuh, rabu (2/9). Meski demikian, angka penyebaran Covid masih saja bertambah, dimana Dinkes setempat menginformasikan jika terjadi penambahan 1 orang yang berasal dari Kecamatan Batipuh.

Dengan demikian, orang yang terinfeksi Covid-19 di Tanah Datar sampai saat ini tercatat sebanyak 106 orang.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar menyampaikan jika seluruh pasien yang sembuh itu berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen oleh laboratorium kedokteran Universitas Andalas. Seluruh pasien sembuh itu ada yang menjalani karantina dan isolasi secara mandiri.

“Alhamdulillah, 11 orang pasien konfirmasi positif sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali beraktifitas. Mari kita sambut dengan baik, tidak ada pengucilan ataupun stigma negatif, karena terpapar Covid-19 bukanlah aib,” ucap Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah saat dihubungi melalui selulernya.

“Kabar yang kita terima, Tanah Datar ada penambahan satu orang positif Covid-19, seorang perempuan 54 tahun, pekerjaan PNS dengan alamat Jorong Haru Nagari Pitalah Kecamatan Batipuh. Saat ini sedang dirawat RSUP M Jamil Padang,” tambahnya.

Sementara, akumulasi orang yang konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar hingga saat ini tercatat sebanyak 106 orang, dimana 39 orang sembuh dan dua orang meninggal dunia. Suspek Covid 19 juga terdata sebanyak 12 orang, probable 1 orang dan Pelaku perjalanan 122 orang.

Selain itu, sebanyak 3 orang dirawat di RS Unand, 1 orang di RSAM Bukittinggi, 9 orang di RSUP M. Djamil, 5 orang di RS Rasidin Padang, 17 di Karantina PPSDM Baso dan 30 orang menjalani penanganan dengan cara isolasi mandiri.

Guna mencegah penyebaran Covid 19, masyarakat sangat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dalam setiap aktifitas

“Mengatasi pandemi Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu, mari kita tetap patuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” pesan Roza.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top