Daerah

Akumulasi Kasus Covid 19 di Tanah Datar Tembus 1.018 Orang

Dibaca : 374

Tanah Datar, Prokabar – Lonjakan penyebaran covid 19 di Tanah Datar kian masif.  Pada rabu (20/1), diinformasikan sebanyak 28 orang ditemukan positif Covid 19 berdasarkan  pemeriksaan spesimen dengan metode polymerase chain reaction atau PCR oleh Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakt Infeksi Universitas Andalas.

Berdasarkan informasi yang diterbitkan Dinas Kesehatan setempat itu, 28 orang yang positif tersebut didominasi oleh ASN, tenaga pengajar atau guru, pelajar, mahasiswa dan ibu rumah tangga.  Dari 28 orang tersebut, 9 orang ditemukan berporfesi sebagai Guru.

Dengan bertambahnya kasus, maka sampai saat ini total orang terkonfirmasi telah mencapai 1.018 orang, dimana 781 orang sudah sembuh  dengan hasil negatif, dan meninggal dunia sebanyak 33 orang.

“Perkembangan Covid-19 Tanah Datar, Rabu (20/1), terjadi penambahan kasus positif Covid-19 Kabupaten Tanah Datar sebanyak 28 orang dan sembuh 14 orang,” tulis pihak Dinkes melalui Bagian Humas Setdakab Tanah Datar.

Adapun peta penyebaran kasus diantaranya,  4 orang dari Lintau Buo Utara, 6 orang dari Tanjung Emas, 1 orang dari Sungai Tarab, 3 orang dari Batipuh, 3 orang dari Lintau Buo, 2 orang dari Padang Ganting, 1 orang dari Pariangan, 1 orang dari Lima Kaum, dan 7 orang dari X Koto.

“Akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 1.018 orang yang terdiri dari 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 2 orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 178 orang isolasi mandiri, 781 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 33 orang. Sementara Suspek 18 orang, Probable 3 orang dan pelaku pelaku perjalanan 0 orang,” ujarnya rinci. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top