Daerah

Aktif Lakukan Penindakan dan Imbauan, Korban Lakalantas Menurun di Pasaman

Pasaman, Prokabar — Korban kasus kecelakaan lalu lintas menurun di Pasaman selama operasi ketupat tahun 2019. Pada oerasi yang digelar Polres Pasaman dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni kemarin, sedikitnya terdapat delapan kejadian, dengan jumlah korban sebanyak 13 orang.

Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Julisman mengatakan, jumlah korban kecelakaan lalu lintas selama operasi ketupat tahun 2019 ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2018 kemarin.

Iptu Julisman menerangkan, dari 13 orang korban tersebut, tiga orang diantaranya meninggal dunia, dan 10 orang mengalami luka ringan.

“Untuk luka berat tidak ada. Kerugian materil dari kecelakaan lalu lintas tersebut mencapai Rp13 juta lebih,” kata Iptu Juliasman.

Sementara itu, dalam operasi ketupat pada tahun 2018 lalu, jumlah korban sebanyak 21 orang, dengan jumlah kejadian sama dengan tahun 2019 l, yakni sebanyak delapan kasus.

“Dari 21 orang tersebut, dua orang diantaranya meninggal dunia, tiga orang luka berat dan 16 orang mengalami luka ringan,” terang Iptu Julisman.

Menurutnya, pada operasi ketupat tahun 2019 yang digelar di seluruh indonesia ini, angka kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan yang signifikan, yakni mencapai 67 persen.

“Ini berkat Polantas aktif melakukan tindakan preventif dan juga penindakan tehadap pengendara. Seperti kegiatan serupa operasi zebra hingga razia rutin lainnya,” tukas Iptu Julisman. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top