Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Aksi Jumat Berkah, Dari Berbagi Nasi Bungkus Hingga Mengajar di Panti Asuhan

Dibaca : 319

Padang, Prokabar – Pandemi Covid 19 ini sepertinya tidak akan selesai dalam waktu dekat ini. Sehingga akan semakin banyak masyarakat yang terdampak. Walaupun kadang menurun kadang naik kembali pasien positif. Ada beberapa orang luar biasa yang terpanggil untuk membuat sebuah gerakan.

Namanya Jumat Berkah, salah satu bentuk kegiatan yang setiap hari Jumat memberikan nasi bungkus secara gratis buat masyarakat yang membutuhkan khususnya di kota Padang.

“Awal terbentuknya Jumat berkah ini berasal dari ide spontan 2 orang yaitu ibu Dewi Yuliana Fitri S.si, Mpd, dosen program studi pendidikan matematika di STKIP PGRI Sumatera Barat dan Oki Ariesta S.pd salah satu alumni di perguruan tinggi yang sama,” jelas Dewi Yuliana.

Tidak saja memberikan nasi gratis buat masyarakat yang membutuhkan saja, tetapi di program Jumat Berkah ini, setiap bulan beranjangsana ke panti asuhan serta setiap Jumat juga memberikan pendidikan gratis di panti asuhan. Salah satunya di panti asuhan rumah singgah dhuafa. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu.

“Jumat berkah ini pada bulan September Inshaa Allah berjalan hampir 1 tahun.
Beberapa pekerja BUMN kota Padang menjadi donatur kegiatan ini mengatakan dukungannya untuk Jumat berkah, sehingga sesibuk apapun, diusahakan setiap Jumat menyisihkan sedikit rezki untuk disedekahkan karena ini bagian dari Hablum minannas apalagi saat masa sulit ini,” kata Dewi.

Bagi donatur yang berniat memberikan sedekahnya silahkan hubungi akun instagram @jum_atberkah.


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top