Daerah

Aksi Heroik Anggota Polres Agam Tangkap Jambret di Lubuk Basung

Dibaca : 343

Agam, Prokabar – Bripka Algino Ganaro, anggota Satuan Reskrim Polres Agam berhasil menggagalkan aksi kejahatan jalanan di dekat Pasar Baru, Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (22/4). Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB itu sempat terjadi kejar-kejaran, hingga akhirnya salah seorang pelaku jambret itu berhasil ditangkapnya.

Aksi heroik itu awalnya, Bripka Algino Ganaro melakukan perjalanan hendak melintasi Pasar Padang Baru, Lubuk Basung. Sampai di lokasi, dari arah berlawanan, anggota Satreskrim itu melihat seorang ibu berkendaraan roda dua dipepet pengendara sepeda motor lainnya. Pelaku berjumlah dua orang berboncengan.

“Salah seorang pelaku menyambar handphone milik ibu tersebut yang berada di kotak bagasi depan. Membuat ibu itu tersentak kaget dan berteriak,” ungkap Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Kasat Reskrim Polres Agam, AKP Fahrel Haris.

Melihat kejadian tersebut, secara Algino langsung bertindak secara spontan. Mencoba menghentikan dan menghadang kedua pelaku jambret tersebut.

Kedua pelaku dengan kendaraan sepeda motor itu sempat berhasil melarikan diri. Namun aksi itu tidak tinggal diam dan langsung mengejar kedua pelaku.

“Dalam pelariannya, jambret tersebut sempat membuang barang curiannya,” ungkapnya.

Aksi kejar-kejaran sempat berlangsung hingga hampir dua kilometer dan mengundang perhatian warga lainnya. Tidak beberapa lama, motor pelaku melambat, Bripka Algino mengambil kesempatan dengan melompat pelaku jambret.

Seketika, mereka berjatuhan. Namun, jambret itu tetap kabur dan mulai berpencar. Salah satunya, kabur dengan berlari kencang menuju sawah.

Anggota Reskrim Polres Agam itu lanjut mengejarnya seorang pelaku sejauh 100 meter. Sempat terlibat duel singkat dengan jambret, dan berhasil menangkap pelaku berinisial H (23). “Salah satu pelaku telah berhasil diamankan di Mako Polres Agam. Sementara satu orang tersangka lainnya masih dalam penyelidikan,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top