Daerah

Aksi Goro Bersih Batang Arau, Semen Padang Serahkan Bantuan Sampan dan Tong Sampah

Padang, Prokabar — Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, Pemeintah Provinsi Sumatera Barat bersama Pemko Padang, TNI, Polri, Polda, OPD, BUMN, BUMD, LSM Peduli sungai dan Peduli Pariwisata, menggelar Goro Masal membersihkan Batang Arau atau Gerakan Bersih Sungai Batang Arau, Sabtu (23/3).

Kegiatan dimulai dengan upacara dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat. Dalam kesempatan tersebut PT Semen Padang menyerahkan satu unit perahu dan 40 tong sampah untuk pemerintah kota Padang.

”Ini bentuk komitmen PT Semen Padang mendukung program pemerintah dalam kegiatan bersih lingkungan. Untuk itu, melalui momen ini kami berpartisipasi dengan menyerahkan 1 unit perahu pengambil sampah dan 40 tong sampah untuk dapat digunakan dalam menjaga kebersihan sungai batang arau. Kami juga menurunkan staf dan TRC untuk bergabung dalam kegiatan ini,” kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri.

Lebih lanjut ia mengatakan, dukungan terhadap aksi bersih Sungai Batang Arau merupakan salah satu wujud program CSR perusahaan, yaitu Pelestarian Lingkungan dengan tema “Semen Padang Makin Peduli, Nagari Lestari”.

Ini sekaligus menjadi momentum perayaan HUT ke-109 Pendirian Pabrik PT Semen Padang yang diperingati setiap 18 Maret.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Tri Hadyanto mengatakan bantuan diterima Kadis Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri yang mewakili Waikota Padang dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. “Kita mendapatkan bantuan berupa satu perahu dan empat puluh tong sampah single,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan nantinya tong sampah ini akan ditaruh di kawasan Batang Arau dan objek wisata lainnya. “Dengan tambahan sampan ini, saat ini kita memiliki dua perahu dimana sebelumya kita juga mendapatkan dari bantuan Bank BRI. Sedangkan tong sampah akan kita pasang di sepanjang Batang Arau dan Pantai Padang,” ujarnya. (hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top