Ekonomi

AKS Juarai APL MOR I Pertamina

Padang, Prokabar — PT Andalas Kurnia Sejahtra kembali berhasil mempertahankan reward the Best Perfomance  dalam Agent Primer Leage (APL) 2018  yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero) Industrial Fuel Marekting Region I .

Keberhasilan ini memperpanjang keberhasilan PT AKS selaku Agen dan transportir resmi dibawah binaan PT Pertamina Persero Regional I secara berturut turut dalam tiga tahun terakhir.

“Alhamdulilah untuk yang kesekian kalinya kita berhasil mempertahankan kinerja terbaik ini secara konsisten. Sebelumnya pada evaluasi paruh musim (semester I) tahun 2018 yang lalu PT AKS juga berhasil menjadi pemenang. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja dan terutama PT Pertamina Persero Cabang Padang yang terus membina dan mensuport kita”, ujar Direksi PT Andalas Kurnia Sejahtra N Hendri kemarin.

Menurut N Hendri, terpilihnya PT AKS meraih the Best Perfomance Agent Primer Leage (APL) Yearly Winner 2018 tidak terlepas dari konsistennya kinerja PT AKS selama tahun buku 2018. Konsistensi inilah yang berbuah reward secara beruntun. Baik itu untuk penilaian paruh musim maupun kinerja tahunan.

“Alhamdulilah, secara pencapaian target kita berhasil melampaui target. Dari 450.000 liter target per bulan yang ditetapkan Pertamina Persero berhasil kita capaia dengan re rata perbulan 499.000 liter atau tercapai sebanyak 110,89 persen. Pencapaian ini juga bertumbuh secara year on year dibandingk tahun 2017 yang lalu. Semoga pencapaian ini menjadi motivasi bagi kita bersama untuk menatap tantangan berat ditahun 2019 ini”, ujarnya.

Lebih lanjut N Hendri mengatakan, PT AKS merupakan satu satunya agen dan transportir resmi dibawah Pertamina Persero cabang Padang asal Padang yang memiliki izin dan label agen nasional. Pasalnya PT AKS memiliki wilayah operasional hampir di seluruh pulau Sumatera alias melingkupi Marketing Operasional Regional I (provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Provinsi kepulauan Riau) dan Marketing Operasional Regional II (provinsi Jambi, provinsi Sumatera Selatan, provinsi Bengkulu dan provinsi Bangka Belitung).

Sementara itu Manager Sales Executive Industri Fuel Marketing Pertamina Persero Cabang Sumbar Fitriawan Fitrawan F mengucapkan selamat untuk PT AKS yang berhasil menjuarai Agen Premiere League Tahub 2018.

“Dalam evaluasi yang dilakukan PT Pertamina Persero MOR I pada semester I yang lalu di kepulauan Batam PT AKS juga berhasil menjadi pemenang untuk paruh musim. Selain itu PT AKS juga merupakan satu satunya Agen dan Transportis dibawah binaan Pertamina Cabang Padang yang berhasil menorehkan pencapaian itu. Kini keberhasilan semakin kongkrit dengan ditetapkannya PT AKS sebagai juara Agen Primier Leage Yearly Winner League 2018. Kami berharap Manajemen PT AKS tidak berpuas diri dengan reward ini, namun manajemen harus mampu menjadikan Reward ini sebagai motivasi untuk lebih baik lagi dimasa mendatang”, ucap Fitriawan.

Lebih lanjut Fitriawan mengatakan ada perbedaan yang cukup mendasar dalam penilaian kinerja di lingkungan Industri dan Marine (Inmar) Pertamina Persero kali ini. Selain mengukur aspek kerja secara kuantitas, tim penilai juga memasukan aspek kualitas dalam sistem penilaian. Pada setiap indikator besar itu memiliki bibit dan akumulasi bobot nilai inilah nanti yang menjadi acuan agen dan trasportir mana yang berkinerja terbaik.

“Untuk aspek kuantitas ada empat indikator yang dinilai. Pertama capaian target penjualan apakah tercapai atau tidak bahkan melampaui target atau tidak. Kedua, pertumbuhan penjualan secara year on year. Artinya, besarnya pertumbuhan atau growth juga menjadi titik focus penilaian. Ketiga besar atau kecilnya margin kesesuaian harga dan Keempat sistem kolektivitas pembayaran. Sedangkan untuk aspek kualitas lebih diarahkan kepada fasilitas pendukung kinerja seperti ketersediaan Office, Teamwork, kelengkapan HSE dan Armada. Dua indikator besar inilah yang jadi titik acuan penilaian dan itu berlangsung selama satu tahun”, ungkap Fitriawan.

Penghargaan mitra kerja Pertamina ini dilangsungkan dalam acara Agen Gathering Industrial Fuel Marketing dengan tema Your Vision, Our Future pada tanggal 11 sampai dengan 13 Januari 2018 di kota Bandung.

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top