Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Akhirnya! Setelah Lama Dinanti, Film ‘5 CM’ Kembali Tayang di Bioskop

Dibaca : 112

Jakarta, Prokabar – Kabar gembira datang dari dunia perfilman. Setelah aktivitas dunia hiburan Indonesia dibatasi karena masa pandemi, akhirnya bioskop perlahan mulai dibuka. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar.

Tepatnya di penghujung tahun ini, film box office ‘5 CM’ produksi Soraya Intercine Films akan tayang di bioskop. Film yang diproduseri Sunil Soraya ini seakan mengobati kerinduan para pecinta film menyaksikan langsung di bioskop kesayangan.

Istimewanya dari film ini, penonton akan disuguhkan pemandangan alam, gunung dan keindahan Indonesia. Sehingga  penonton bioskop akan terhanyut dalam suasana apabila menonton di bioskop dengan layar yang  lebar dan suara yang begitu menggelegar sehingga memacu adrenalin.

Membawa kembali memori penonton dimana perjalanan sekelompok anak muda yang berpetualang  menaiki Gunung Semeru dan menemukan arti persahabatan yang sebenarnya.

Film garapan sutradara Rizal Mantovani ini tayang kali pertama tahun 2012. Bergenre drama adventure, film yang diadaptasi dari Novel best seller berjudul sama karya Donny Dhirgantoro.

Dibintangi sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti, Fedi Nuril, Herjunot Ali, Igor Saykoji, Denny Sumargo, Raline Shah dan Pevita Pearce.

Film ini sukses merajai box office selama penayangannya di bioskop pada 2012 dengan jumlah penonton mencapai angka 2,5 juta orang.

Film ‘5 CM’ mengisahkan tentang 5 sahabat karib yang sedang mencoba menguji ikatan persahabatan mereka dengan mendaki puncak Semeru bersama-sama.

Kelima sahabat ini terdiri dari Genta (Fedi Nuril), sosok yang memiliki pemikiran dewasa dan sering dianggap sebagai pemimpin dalam geng ini.

Lalu ada Zafran (Herjunot Ali), sosok yang puitis dan sedikit narsis. Arial (Denny Sumargo), cowok paling macho, taat aturan tapi sering grogi jika berhadapan dengan wanita. Ke empat, Riani (Raline Shah), satu-satunya perempuan dalam geng, termasuk cewek yang cerdas dan berambisi tinggi. Terakhir, Ian (Igor Saykoji), cowok berbadan subur tapi menjadi pembawa humor dalam geng ini.

Suatu hari, kelima sahabat ini sedang jenuh dengan persahabatan mereka yang sudah terjalin selama 10 tahun lamanya. Genta kemudian memberi tantangan pada sahabat-sahabatnya untuk tidak berkomunikasi selama tiga bulan. Setelah tiga bulan, mereka akan berkumpul kembali dan melakukan perjalanan bersama untuk merayakan kesuksesan ini.

Tiga bulan telah berlalu, kelima sahabat ini berhasil menyelesaikan tantangan dari Genta. Dihari pertemuan, Genta memberi tahu para sahabatnya untuk bertemu di stasiun dan membawa peralatan hiking. Rupanya Genta mau mengajak mereka semua pergi ke Malang untuk mendaki gunung Semeru.

Misinya untuk mengibarkan bendera di puncak Mahameru tepat di tanggal 17 Agustus sembari menguji sekuat apa persahabatan mereka ketika menghadapi tantangan di luar.

Selain lima sahabat ini, adik Arial yang bernama Dinda (Pevita Pearce) turut serta. Kehadiran Dinda nantinya tidak hanya akan menambah ramai perjalanan mereka tapi juga menimbulkan konflik cinta segiempat antara Zafran, Dinda, Riani dan Genta. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top