Daerah

Akhirnya, Bonus Atlet Pasaman Cair

Pasaman, Prokabar — Bonus para atlet Pasaman peraih mendali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-XV, cair. Diserahkan langsung Bupati Yusif Lubis, jumlah anggaran yang dicarikan cukup fantastis.

Untuk peraih emas, Pemkab Pasaman menyerahkan Rp51 juta per keping, sedangkan perak Rp20 juta dan perunggu Rp12 juta. Semua atlet pun langsung mengurus pencairan ke Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping.

“Alhamdulillah, semua sudah bisa kita realisasikan,” kata Yusuf Lubis usai menyerahkan bonus, Jumat (4/5).

Ditegaskan Bupati Yusuf, dalam dunia olahraga, hendaknya materi (bonus) bukan menjadi tujuan utama para atlet untuk berlaga. Hendaknya, menampilkan yang terbaik supaya karir bisa terus naik, menjadi tujuan utamanya.

“Karir bagus, materi pasti mengalir. Tapi, kalau materi didulukan, yakinlah, semua bakal kandas,” tegas Bupati Yusuf.

Di sisi lain, Ketua Koni Pasaman M. Zein didampingi Kadisporapar Pasaman, Ricky Riswandi menjelaskan, dari 27 cabang olahraga yang diikutkan, kontingen Pasaman mampu meraih 13 mendali emas, 17 perak dan 22 mendali perunggu.

“Pencapaian ini sesuai dengan yang kita targetkan. Meski begitu, kita tidak cepat puas. Masih banyak PR yang harus kita benahi,” kata M. Zein.

Di sisi lain, dalam Porprov kemarin, cabang olahraga yang berhasil meraih mendali yakni, senam, silat, tembak, judo, arung jeram, tinju, taekwondo, badminton, soft tenis, atletik, angkat besi, panjat tebing, gulat hingga tarung derajat. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top