Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Akhir Tahun, Jembatan Pelangi di Pariaman akan Dilengkapi Saung

Dibaca : 124

Pariaman, Prokabar — Objek wisata Jembatan Pelangi yang berada di Desa Kampung Kandang Kec. Pariaman Timur akan dilengkapi dengan Saung, sebagai pelengkap tempat santai bagi pengunjung, kata Kepala Desa setempat Israrudin.

Isra menambahkan, akan ada sebanyak tiga saung/gazebo nantinya ditempatkan di beberapa titik untuk memperindah tampilan objek wisata yang sudah dikunjungi oleh Mendes tersebut.

“Awal Desember tahun ini, akan ada penambahan saung agar pengunjung dapat bersantai sambil menikmati panorama alam di sekitar jembatan pelangi,” katanya dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Minggu (6/9).

Sehingga, lanjutnya para wisatawan tidak hanya dapat bersantai di rumah pohon saja namun dapat juga memanfaatkan saung sebagai tempat melepaskan lelah.

Isra mengungkapkan, untuk menambah diameter tahap dua jembatan pelangi direncanakan tahun 2021, karena pengerjaan tahap rintisan sudah menghabiskan dana sekitar Rp117 juta.

“Karena untuk penambahan saung nantinya di akhir tahun akan menelan biaya sekitar Rp 120 juta dengan menggunakan bahan dari nibung dan bambu, sama halnya dengan jembatan pelangi,” kata Kades. yang juga pengusaha bofet KMS ini.

Dalam hal ini Israrudin mengakui, bahwasanya jembatan pelangi tidaklah bersifat permanen, dengan daya tahan hanya mencapai tiga tahun.

“Kedepan akan kita bangun kakinya dari beton. Dan landasannya tetap dari bambu karene kecenderungan pengunjung masih bernuansa alami,” tuturnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top