Daerah

Akhir Maret, Presiden Resmikan Pasar Rakyat Kota Pariaman

Dibaca : 486

Pariaman, Prokabar — Pengerjaan Pasar Rakyat Pariaman telah selesai, dan rencananya pasar tersebut dalam waktu dekat akan diisi oleh pedagang, karena sarana jual beli itu akan diresmikan oleh presiden akhir Maret 2021.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan peresmian pasar tersebut pada akhir Maret sesuai dengan surat dari Sekretaris Negara.

“Untuk kepastian kita masih menunggu, mudah-mudahan presiden atau yang mewakili datang ke Pariaman memberikan motivasi dalam rangka peresmian pasar ini,” ujarnya dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Kamis (18/3).

Untuk perawatan pasar tersebut pihaknya membentuk unit pelaksana teknis diantaranya unit listrik, kebersihan, dan keamanan yang hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Kemendag RI.

“Dengan begitu pasar ini dapat terawat dengan baik, tidak rusak sehingga masyarakat dapat menikmatinya,” ujar dia.

Ia berharap dengan diresmikannya Pasar Rakyat Pariaman dan digunakan oleh pedagang maka dapat memperkuat Pariaman sebagai kota jasa dan perdagangan.

Pasar Rakyat Pariaman terdiri dari empat lantai dengan dilengkapi eskalator dan lift guna memudahkan pengunjung ketika berbelanja.

Selain itu pasar tersebut juga menggunakan konsep ramah lingkungan sehingga hemat dengan listrik.

Pasar tersebut juga difungsikan sebagai shelter ketika gempa dan tsunami menerjang daerah itu. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top