Daerah

Akhir 2018, 50 Unit Rumah Nelayan Tuntas Dibangun, Ini Komentar Hendrajoni

Pessel, Prokabar – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni menargetkan 50 unit rumah nelayan yang diperuntukan secara gratis nagi nelayan kurang mampu di Kecamatan Koto XI Tarusan selesai akhir tahun ini.

Ia mengatakan, 50 unit rumah nelayan yang dikerjakan sampai akhir tahun ini menelan biaya senilai Rp4,6 miliar. Dan diminta kontraktor bisa memenuhi pengerjaan tersebut sesuai target.

“Sesuai kontrak kerja, pembangunan ini akan selesai sampai akhir tahun ini. Dan saya minta kontraktor bisa nengerjakan sesuai target,” kata Hendrajoni saat meninjau pembangunan rumah nelayan, Rabu (5/12).

Kontraktor tidak mengerjakan secara asal-asalan. Sebab, peruntukan rumah nelayan tersebut ditempati secara layak dan nyaman bagi nelayan, harapnya.

“Saya telah mengingatkan agar kontraktor bekerja dengan baik dan menyesuaikan pekerjaannya dengan rencana pembangunan, karena rumah ini akan diperuntukkan bagi nelayan kurang mampu. Jadi jangan kerjakan asal-asalan karena dipakai untuk jangka panjang,” jelasnya.

Menurut Hendrajoni, setelah ini, nanti akan dilakukan kembali penambahan sebanyak 40 unit lagi. Kerena, kebutuhan rumah nelayan sangat didukung oleh pemerintah pusat dan provinsi.

“Tahun 2019, akan ditambah lagi 40 unit dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kita harap ini bisa selesai dengan baik,” tutupnya.(min)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top