Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

AKBP Kuswoto jadi Wadir, Ini Kapolres Payakumbuh yang Baru

Dibaca : 3.5K

Payakumbuh, Prokabar- Kepala Kepolisian Resor Payakumbuh, Polda Sumbar, resmi berganti, Kamis (29/3/2018). Menyusul dengan keluarnya surat telegram Kapolri beberapa pekan lalu.

Pejabat sebelumnya, AKBP Kuswoto diamanahkan menjadi Wakil Direktur di Dit Pamobvit. Job AKBP mantap.

Sedangkan penggantinya, yakni AKBP
Endrastiawan Setyowibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Diklat di Pusdik Binmas Lemdiklat Polri.

Kapolres baru Payakumbuh ini, lama pula bertugas di Kebumen. “Selamat datang pak Kapolres Payakumbuh yang baru, selamat jalan dan sampai jumpa di medan juang berikutnya untuk pak Kuswoto,” kata sejumlah tokoh memberikan support.

Sertijab Kapolres Payakumbuh sendiri, berlangsung di Aula Mapolda Sumbar, Kamis (29/3/2018). “Saya mohon maaf, jika selama bertugas, ada salah dan khilaf,” kata AKBP Kuswoto, beberapa hari sebelum sertijab.

Tokoh masyarakat dan wartawan di Luak Limopuluah punya kesan sangat baik, dengan sosok Kuswoto. Selain dikenal humanis, perwira jebolan Akpol 1996 ini juga dikenal membaur dengan lapisan manapun.

Belum lagi, Kuswoto juga dikenal sukses memberangus ragam kejahatan di wilayah hukum Payakumbuh. “Pak Kuswoto selama ini juga konsisten membina kelompok masyarakat olahraga, dan budaya lokal lainnya,” puji para tokoh.

AKBP Kuswoto menjadi Kapolres di Payakumbuh genap dua tahun. “Sampai jumpa di medan juang berikutnya, pak Kapolres,” tulis wartawan liputan hukum kriminal yang biasa mangkal di Mapolres Payakumbuh.

Pindah Tugas: Kepala Kepolisian Resor Payakumbuh AKBP Kuswoto (kiri), pindah tugas menjadi Wadir Pamobvit Polda Sumbar. Penggantinya yakni AKBP Endrastiawan Setyowibowo (kanan). Sertijab Kapolres, berlangsung di Mapolda Sumbar, Kamis (29/3/2018). Ist

Rencananya, penyambutan Kapolres Payakumbuh yang baru berlangsung Senin (1/4/2018) awal bulan. Untuk pisah sambut tokoh masyarakat dan Pemkot serta Pemkab, dijadwalkan Rabu (3/4/2018) mendatang. (VBM)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top