Daerah

Aidil Ichlas dan Ade Suhendra Nahkodai AJI Padang Periode 2021-2024

Konferensi Kota (Konferta) ke-VI AJI Padang menetapkan Aidil Ichlas (BeritasatuTV) dan Ade Suhendra (Klikpositif.com) sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Padang periode 2021-2024

Dibaca : 179

Padang, Prokabar — Konferensi Kota (Konferta) ke-VI AJI Padang menetapkan Aidil Ichlas (BeritasatuTV) dan Ade Suhendra (Klikpositif.com) sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Padang periode 2021-2024.

Dalam Konferta AJI Padang ke-VI yang berlangsung secara hybrid, keduanya terpilih secara aklamasi.

Sekretaris Jenderal AJI Indonesia Ika Ningtyas yang hadir bersama Pengurus Nasional AJI Bidang Organisasi Yoso Muliawan, dan Ramond sebagai Wakil Korwil Sumatera mengatakan tantangan untuk AJI ke depannya cukup berat.

Perjuangan untuk mempertahankan kebebasan pers, meningkatkan profesionalisme, dan meningkatkan kesejahteraan jurnalis masih  pekerjaan rumah utama AJI hingga kini.

“Kondisi pandemi saat ini cukup menjadi tantangan bagi kita semua sebagai Jurnalis. Apalagi AJI sebagai sebuah organisasi harus siap menghadapi tantangan ini ke depannya dan kita semua tidak bisa memprediksi bagaimana ini ke depannya,” kata Ika Ningtyas yang hadir via Zoom Meeting, Sabtu (27/3).

Sementara itu, Aidil Ichlas bersama Ade Suhendra mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota AJI Padang yang telah mengamanahkan jabatan sebagai ketua dan sekretaris kepada keduanya.

“Mohon dukungan dan kesiapan kita bersama untuk membawa dan membangun AJI Padang lebih baik. Kami juga meminta bahwa ke depannya kepada pengurus terpilih dapat bersinergi dan bersama-sama menjalankan program-program yang akan dilaksanakan nantinya,” kata Aidil dan Ade.

Ia menambahkan bahwa pandemi COVID-19 juga menjadi tantangan bersama semua jurnalis. Isu-isu kebebasan pers, profesionalitas, dan kesejahteraan tentunya dikatakan Aidil masih menjadi perhatian AJI Padang.

“AJI Padang diharapkan bisa menjadi rumah para jurnalis di Sumatera Barat. Kita akan berupaya  bersinergi dalam perjuangan kemerdekaan Pers, advokasi yang sesuai koridor etika dan profesionalisme serta AJI Padang juga akan hadir bersama masyarakat sipil dalam perjuangan sesuai tripanji AJI,” ujarnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top