Daerah

Agam Terus Meningkat Covid-19, Pemkab Gencar Himbau Warga Patuhi Protkes

Dibaca : 106

Agam, Prokabar – Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Agam terus meningkat. Kasus penambahan baru sebanyak 43 kasus/orang. Hal itu berdasarkan update data harian Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari sabtu dan minggu (1 dan 2 Mei 2021).

Hal itu dibenarkan Plt. Kadis Kesehatan Agam, Yosefriawan dan Kalaksa BPBD Agam, M. Lutfi selaku pelaksana Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Agam, Minggu (2/5).

Penambahan itu meningkatkan kasus positif Covid-19 mencapai 2.492 orang. Satu orang diantaranya meninggal dunia.

“Kasus korban meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 mencapai 47 orang. Sementara, penambahan 43 kasus terkonfirmasi itu masih didominasi warga dari Lubuk Basung,” terangnya.

43 orang itu terdiri dari 11 orang dari Kecamatan Lubuk Basung, 2 orang dari Tanjung Raya, 3 orang dari Palembayan, 5 orang dari IV Koto, 4 orang dari Banuhampu, 1 orang dari Sungai Pua, 5 orang dari Canduang, 3 orang dari kecamatan IV Angkek, 1 orang dari Baso, 4 orang dari Kamang Magek dan 4 orang dari Tilatang Kamang.

16 pasien orang sembuh berasal dari Lubuk Basung sebanyak 4 orang, 6 orang dari Tanjung Raya, 2 orang dari Palembayan, 3 orang dari IV Angkek, dan 1 orang dari Baso.

” 1 orang yang meninggal akibat dampak buruk Covid-19 itu berasal dari kecamatan IV Angkek,” terangnya.

Asisten II Sekretariat Kabupaten Agam itu juga mengatalan, total akumulasi kasus covid-19 di kabupaten Agam hingga kini sudah mencapai 2.481 orang. 2.157 orang pasien sembuh, 47 orang meninggal dunia dan 277 orang dalam penanganan medis.

50 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit. Dan 227 orang menjalani isolasi mandiri.

“Menyikapi perkembangan kondisi itu, kami menghimbau dan berharap masyarakat, kembali memaksimalkan perannya dengan mentaati protokol kesehatan. Selalu terapkan 3 M, pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Peran masyarakat menjadi penentu upaya memutus rantai penyebaran covid-19,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top