Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Aduh, Jatah Raskin Warga Kecamatan Ini ‘Ditahan’ Pemkab Pasaman

Dibaca : 162

Pasaman, Prokabar — Hari berganti bulan berlalu, kisruh distribusi beras miskin (Raskin) tak kunjung selesai di Pasaman. Tepatnya distribusi ke Kecamatan Mapattunggul. Sudah delapan bulan kasus diatribusi ini, tak kunjung terealisasi ke kecamatan yang berada di sisi utara Pasaman itu.

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Yulisman meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman agar menuntaskan persoalan ini.

Hasil pantauan Yulisman di lapangan, distribusi Raskin tidak pernah sampai ke sejumlah jorong di Nagari Muaro Tais Kecamatan Mapattunggul. Diantaranya Jorong Muaro Tais, Kubu Baru, Soma dan Sibintayan.

“Dari laporan kepala jorong sejak bulan Januari hingga Agustus 2019 Raskin tidak sampai ke kampung mereka. Dan ini sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas Sosial beberapa bulan lalu, tapi belum juga ada solusinya” tegas Yulisman.

Usai pembukaan MTQ Mapattunggul yang ke 13, lanjut Yulisman, langsung sejumlah kepala jorong dibawa menghadap Bupati Yusuf Lubis dan Sekretaris Dinas Sosial Pemkab Pasaman, Hendy Hamulia.

“Kita minta kepada bapak bupati dan stake holdernya untuk menuntaskan persoalan distribusi beras miskin ini. Sebab, ini sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi persoalan ini sudah berlarut-larut hingga 8 bulan” ujar putra Mapattunggul ini.

Sementara itu Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dihadapan para kepala jorong dan anggota DPRD Pasaman menyampaikan persoalan distribusi Raskin ini sudah dibahas dan dalam waktu dekat ini akan sampai ke jorong-jorong.

“Pihak distributor Raskin sudah kita panggil membicarakan persoalan ini. Dan insyaallah dalam waktu dekat ini akan sampai ke jorong yang empat tersebut” kata Yusuf Lubis.

Ia minta kalau masih ada juga kendala, silahkan laporkan ke Dinas Sosial Pemkab Pasaman. “Ya benar, kalau ada kendala soal Raskin ini silahkan sampaikan pada Dinas Sosial, ini ada Sekretaris Dinas Sosial sisini, sambil menujuknya” ujar bupati.

Dalam pertemuan itu Kepala Jorong Kubu Baru, Jamaris, dan Kepala Jorong Muara Tais, Herman meminta kepada bupati agar Raskin bisa sampai ke kampung mereka. Sebab, masyarakat sangat membutuhkan beras tersebut.

“Dan Raskin ini sangat membantu masyarakat di kampung kami pak. Jadi kami sangat berharap beras Raskin belasan ton yang belum sampai ke kampung mereka agar cepat disalurkan” harapnya. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top