Trending | News | Daerah | Covid-19

Ekonomi

Aduh! Alokasi KUR Bank Nagari Painan Disunat, Kok Bisa?

Dibaca : 497

Pesisir Selatan, Prokabar – Alokasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Nagari Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar pada 2020, disunat, dibanding tahun sebelumnya.

Data dihimpun Prokabar.com Jumat (24/1) di Bank Nagari Painan, alokasi penyaluran tahun ini hanya sebesar Rp35 miliar. Jatah itu turun dari tahun lalu yang mencapai Rp40 miliar.

“Barangkali karena tidak tercapai dari target Rp40 miliar. Sementara realisasi hanya Rp37 miliar sepanjang 2019, “kata Wakil Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Afni Can, didampingi Kasi Kredit Komersil, Zidel Leon, di Painan Jumat (24/1).

Nasrul Abit Indra Catri

Berdasarkan catatannya, dari Rp35 miliar itu alokasi KUR ritel lebih besar dari usaha Mirko. Perbandingannya Rp31,5 miliar untuk ritel dan Rp3,5 miliar untuk mikro atau UMKM.

Sementara itu, untuk suku bunga KUR tahun ini mengalami penurunan dari 7 persen tahun lalu. Kini hanya 6 persen dari pinjaman yang diterima.

“Cukup menarik bagi masyarakat (dengan adanya penurunan suku bunga). Jadi kami berharap ini bisa tercapai sesuai target,” tutupnya.(min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top