Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Adaptasi Kebiasaan Tatanan Hidup Normal, Ini Efek Paling Terasa di Lubuk Sikaping

Ilustrasi
Dibaca : 216

Pasaman, Prokabar — Adaptasi kebiasaan tatanan hidup normal baru agaknya mulai terbiasa dijalani warga Pasaman, terutama di Kecamatan Lubuk Sikaping. Paling terasa hikmah kebiasaan baru ini tampak pada pengelolaan Pasar Lama Lubuk Sikaping.

Pedagang yang lokasi lapaknya diatur ulang demi keamanan dan kenyamanan pengunjung di masa pandemi, mulai terbiasa. Meski kondisi awal-awal adaptasi kebiasaan normal baru diterapkan, terjadi penurunan nilai jual beli.

“Kalau sekarang, ya mulai terbiasa. Kondisi dalam pasar jadi longgar. Pengunjung tidak lagi berdesak-desakan, karena sebagain dipindah ke jalan raya yang dipakai sementara waktu untuk berdagang di hari pasar,” kata Rahmi, salah seorang pedagang sayur di Pasar Lama, Minggu (23/8).

Perihal jual beli, pedagang yang mulanya keberatan karena lapaknya dipindah lokasi, sehingga tidak sedikit yang kehilangan pelanggan, mulai terbiasa. Bahkan sudah normal kembali.

“Kalau baru-baru dulu, lapak kami dipindah-pindah. Otomatis pelanggan susah mencari dimana kami jualan, karena sudah terbiasa pula seperti saat ini, jual beli alhamdulillah kembali normal,” pungkas Rahmi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top