Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ada Pasien Positif Corona di Bukittinggi, Pasaman Jangan Sampai

Dibaca : 171

Pasaman, Prokabar — Masyarakat Pasaman mulai gaduh. Pasalnya, di Bukittinggi terdapat pasien positif virus corona alias covid-19. Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Bukittinggi via Agam, masyarakat berharap pengawasan lebih ditingkatkan. Terutama di perbatasan Pasaman dan Agam.

“Mendengar kabar ada yang positif di Bukittinggi, otomatis kami cemas. Agaknya Pemkab Pasaman juga memantau perlintasan atau masyarakat yang masuk ke Pasaman via perbatasan Pasaman-Bukittinggi via Agam,” kata Andre, salah seorang masyarakat Kecamatan Lubuk Sikaping, Kamis, (26/3).

Dinilai Andre, sebagai seorang solo traveler alias kerap bepergian seorang diri ke daerah-daerah objek wisata, Pasaman masih minim pengawasan terhadap orang baru yang masuk Pasaman.

“Wilayah utara, Pasaman memang mantap, ada posko pemantauan orang yang masuk. Namun, di selatan tidak ada. Banyak orang baru yang silih berganti masuk ke Pasaman tanpa pemeriksaan. Ini pengalaman saya, bahkan tadi saya dapat kabar, ada teman sesama traveler dari jawa masuk ke Pasaman dan meneruskan perjalanan ke Medan,” kata Andre.

Dinilai Andre, dengan adanya pasien yang positif di Sumatera Barat, kiranya Pemkab Pasaman benar-benar menjaga gawang, sebelum kebobolan. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top