Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ada Kelas Pelayanan Prima Ruangan Keperawatan di RS M Zein Painan

Dibaca : 260

Pessel, Prokabar — Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Muhammad Zein Painan membuat Kelas Pelatihan Pelayanan Prima Ruangan Keperawatan.

“Ya, untuk meningkatkan pelayanan prima atau service excellent di ruangan keperawatan, bidang pelayanan membuat terobosan dengan membuat kelas pelatihan pelayanan prima pada ruangan keperawatan,” ungkap Direktur RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman, dilansir Sabtu (15/8).

Dikatakan, RSUD dr.Muhammad Zein Painan terus melakukan peningkatan dan pembenahan semua bidang seperti pelayanan kesehatan, sarana dan prasarana, alat-alat kesehatan, SDM dan lainnya.

“Salah satu peningkatan sarana dan prasarana yang dilakukan adalah pembangunan gedung Paru. Kini pekerjaannya telah dimulai, dan diharapkan rampung sesuai rencana,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Medis, dr. Reyantis Capanay didampingi Kasi Keperawatan, Ns. Adek Imelda Syam mengatakan, pelatihan pelayanan prima adalah semacam pelatihan dalam lingkup kecil tempat.

Berbagi cara meningkatkan pelayanan prima pada perawat di ruangan, dengan penyampaian materi secara kekeluargaan, dengan hati dan berbagi tips dan trik melayani sepenuh hati.

Untuk jadwal pertama, kelas pelatihan pelayanan prima kali ini dilaksanakan di ruangan Anak, dengan dihadiri Kepala Bidang Pelayanan Medis dr. Reyantis Capanay, Kasi Keperawatan Ns. Adek Imelda Syam, S.Ke., MAP.

“Serta instruktur pelayanan prima, Sri Wahyuni, S.Pdi, yang siap menggebrak sisi terdalam kemanusiaan, tentang hakikat melayani sepenuh hati,” sebutnya.

Selanjutnya, sebagai peserta kelas pelatihan pelayanan prima adalah kepala ruangan dan seluruh perawat di ruangan anak yang berjumlah kurang lebih lima belas orang. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top