Daerah

Aceh Gelar Festival Ramadan 2019, Catat Jadwal dan Kegiatannya

Dibaca : 737

Aceh, Prokabar — Aceh sebagai sebuah daerah yang kental dengan nuansa Syariat Islamnya terus berbenah dan mempercantik diri sebagai tuan rumah melalui semangat wisata halal dalam menyambut wisatawan untuk menikmati pesona wisata Aceh, khususnya pesona Bulan Ramadan dengan tagline wisatanya “Wonderful Ramadan in Aceh”.

Pada 2019 ini, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menyapa masyarakat dan wisatawan di awal Bulan Ramadan 1440 H, melalui event wisata religinya “Festival Ramadan 2019”, yang akan menyuguhkan beragam kegiatan menarik dan Islami.

Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin menyebutkan Ramadan adalah bulan pengampunan, perlu disambut dengan perasaan suka cita.

“Alhamdulilah, aura Ramadan 1440 H telah terasa. Insha Allah kita akan sambut kedatangan Ramadan tahun ini dengan perasaan penuh suka dan cita dengan mengisi ragam aktivitas islami sebagai ibadah. Festival Ramadan 2019 sebagai salah satu event wisata islami yang terangkum dalam Calendar of Event (COE) 2019 akan menyemarakkan Bulan Ramadan dengan ragam kegiatan yang bersifat syiar dan syair,” ungkap Jamal, Senin.

Jamal menambahkan, Festival Ramadhan 2019 akan menjadi sebuah event menarik dan membawa pengalaman baru bagi wisatawan Muslim selama berada di Aceh.

Menurut dia, Festival Ramadan 2019, tidak hanya untuk memperkenalkan Aceh sebagai destinasi wisata halal dengan sebutan “Serambi Mekkah” yang sarat dengan budayanya yang islami, sehingga wisatawan dapat menikmati pesona dan keunikan wisata Ramadan di Aceh dan memperkuat positioning Aceh sebagai Destinasi Wisata halal unggulan nasional dan internasional, tapi juga mengajak wisatawan Muslim nusantara dan mancanegara untuk melaksanakan ibadah puasa di Aceh dengan penuh khidmat dan berkah sebagai sebuah sensasi dan pengalaman baru.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani mengharapkan, dukungan masyarakat Aceh khususnya dan wisatawan Muslim umumnya untuk memeriahkan Festival Ramadhan 2019 yang akan menjadi event tetap tahunan Aceh.

Festival Ramadhan 2019, kata Rahmadhani, akan digelar selama dua minggu, mulai 7 s.d 21 Mei 2019, pukul 16.30 sampai 20.00 Wib. Kemudian, dilanjutkan kembali pada pukul 21.30 hingga selesai yang berpusat di area Taman Budaya, Banda Aceh.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top