Bola

AC Milan Antarkan Verona Turun Kasta ke Serie B

Prokabar, Jakarta – AC Milan memetik kemenangan 4-1 atas Hellas Verona. Ini sekaligus memaksa klub asuhan Fabio Pecchia itu terdegradasi ke Serie B pada pertandingan Liga Italia pekan ke-36 di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu malam.

Hellas Verona berada di posisi 19 mengumpulkan 25 poin, tertinggal 6 poin dari Chievo Verona di peringkat 18 dengan dua laga tersisa. Verona hanya menghasilkan tujuh kemenangan dan empat hasil imbang sehingga dipastikan menyusul Benevento yang sudah lebih dahulu terdegradasi ke Serie B.

Sebaliknya, kemenangan ini membuat AC Milan (60 poin) naik ke peringkat enam klasemen sementara atau mengisi zona Liga Europa. Pasukan Gannaro Gattuso itu berada satu tingkat di bawah Inter Milan yang memiliki 66 poin.

Pada jalannya laga, AC Milan memimpin 1-0 berkat gol Hakan Calhanoglu yang menuntaskan assist Suso pada menit ke-10.

I Rosonerri menggandakan kedudukan berkat aksi Patrick Cutrone yang menggiring bola ke daerah pertahanan Verona sebelum menuntaskannya melalui sepakan. Gol itu bermula dari umpan Giacomo Bonaventura pada menit 32.

AC Milan tidak memberikan ruang bagi Verona untuk mengembangkan permainan. Pada menit 49, sebuah umpan dari Suso sukses dikonversi Ignazio Abate menjadi gol.

Namun aksi individu dari Seung-Woo Lee yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti membuat skor menjadi 3-1, sebelum AC Milan memastikan kemenangan 4-1 berkat gol penutup yang dicetak Fabio Borini pada menit 89, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

AC Milan: G Donnarumma; Abate, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Locatelli, Bonaventura; Suso, Cutrone, Calhanoglu
Cadangan: Storari, A Donnarumma, Calabria, Jose Mauri, Kalinic, Andre Silva, Borini, Gomez, Zapata, Montolivo, Musacchio, Antonelli

Verona: Silvestri; Bearzotti, Caracciolo, Heurtaux, Fares; Romulo, Danzi, Calvano; Cerci, Petkovic, Matos
Cadangan: Nicolas, Coppola, Verde, Fossati, Zuculini, Aarons, Lee, Boldor, Ferrari, Souprayen, Felicioli.
(*/fal)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top