Bola

Jadi Penyebab Persita Kalah, Debut Eks Kiper Semen Padang FC Tercoreng


Persita Tangerang harus menelan kekalahan 0-1 dari Persib Bandung pada laga pertama putaran kedua Liga 1 2021-2022. Penyebab kekalahan itu tak lepas dari blunder kiper Rendy Oscario yang menjalani debutnya di Persita.

Rendy Oscario, kalah dalam penampilan pertama bersama Persita. (foto:IG)

Dibaca : 1.2K

Denpasar, prokabar  – Persita Tangerang harus menelan kekalahan 0-1 dari Persib Bandung pada laga pertama putaran kedua Liga 1 2021-2022. Penyebab kekalahan itu tak lepas dari blunder kiper Rendy Oscario yang menjalani debutnya di Persita.

Blunder mantan kiper Semen Padang FC itu membuat gol tunggal striker anyar Persib, Bruno Cantanhede, sekaligus memastikan kekalahan Persita. Otomatis debutnya di tim Pendekar Cisadane jadi sedikit tercoreng.

Penalti tersebut didapatkan Persib karena kesalahan Rendy yang tak bisa tenang ketika mengontrol bola dan akhirnya ditekan Bruno. Terpaksa, pelanggaran pun dilakukan Rendy di kotak penalti.

Walau begitu, Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengapresiasi penampilan kiper anyar, Rendy Oscario, meski melakukan blunder pada babak pertama dalam laga di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1) malam WIB.

Gol semata wayang pemain anyar Persib, Bruno Cantanhede, pada menit ke-32 memastikan kemenangan Maung Bandung atas Persita. Bruno mencetak gol dari titik putih setelah dirinya dilanggar oleh kiper Persita, Rendy Oscario, di kotak terlarang.

Meski Rendy melakukan kesalahan berujung penalti, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, memuji penampilan eks kiper Semen Padang itu.

Widodo menilai, terlepas dari pelanggaran berujung penalti, Rendy tampil cukup solid mengamankan gawang Pendekar Cisadane.

“Kalau secara keseluruhan, terutama di babak kedua, Rendy bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan di babak pertama,” ujar Widodo Cahyono Putro dalam konferensi pers pascalaga.

“Tapi, memang pertandingan pertama ini sangat berat, apalagi yang dihadapi adalah Persib, tapi Rendy secara keseluruhan bermain baik,” Widodo melanjutkan.

“Terima kasih kepada pemain yang bekerja keras meski kami belum mendapatkan hasil maksimal,” ujar dia.

Pada laga selanjutnya, Persita akan berhadapan dengan Persela Lamongan pada Selasa (11/1).

Laga pekan ke-19 itu rencananya akan dimainkan di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar. Menilik posisi Persela di zona merah klasemen sementara, peluang bagi Persita untuk merebut tiga angka pun terbuka lebar.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top