Daerah

11 Kelompok Tani Tanjung Alam Terima Alsintan. Bersumber dari Pokir Anton Yondra

Dibaca : 1.1K

Tanah Datar, Prokabar- Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra. SE. MM menyerahkan sebanyak 11 unit Hand Traktor, Mesin Cultivator serta mesin potong rumput dan mesin pompa, bagi sejumlah kelompok Tani di Tanjung Alam, jumat (31/12) diaula kantor Wali Nagari Tanjung Alam.

Penyerahan bantuan yang bersumber dari dana Pokir DPRD tahun 2021, dihadiri langsung oleh Kadis Pertanian Tanah Datar yang diwakili Kasi Perintah Fitri Hayati serta Wali Nagari Tanjung Alam, M. Zein Dt Wassalam.

Anton Yondra dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk tahun anggaran ini dirinya baru bisa mengalokasikan untuk 11 kelompok Tani di tanjung alam dan akan berlanjut untuk tahun 2022 nanti.

Karena itu, dirinya meminta agar bantuan alsintan ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh anggota kelompok untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya.

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa selain alsintan, dirinya juga telah merealisasikan sejumlah kegiatan pembangunan baik itu yang dilaksanakan OPD maupun oleh Nagari, serta UMKM sebanyak 271 orang untuk masyarakat Tanjung Alam.

Kasi Perlindungan Petanian dinas pertanian Tanah Datar, Fitri Hayati menyampaikan bahwa untuk tahun ini di dinas pertanian wakil ketua DPRD juga merealisasikan pokirnya pada sejumlah kegiatan di nagari lainnya.

“Cukup besar perhatian pak Anton untuk bidang pertanian dan perkebunan yang tersebar di sejumlah nagari lainnya dan tentunya untuk tahun depan harapan kita tetap seperti ini hendak nya” katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Tanjung Alam, M. Zein Dt Ansalam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Tanah Datar yang sudah memberikan perhatian yang besar untuk Nagari Tanjung Alam. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top