Daerah

Sertijab Walinagari Sungai Batang, Merangkul Semua Pihak Kunci Sukses

Dibaca : 880

Sungai Batang, Prokabar – Penanggungjawab (Pj) Walinagari Sungai Batang Rustian R. serahkan Jabatan Walinagari Sungai Batang Terpilih 2021-2027, Ahsin Datuak Bandaro Kayo. Serahterima Jabatan itu dipimpin langsung Camat Tanjung Raya, Handria Asmi di Kantor Nagari Sungai Batang, Jumat (17/12).

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi menjelaskan, Walinagari adalah simbol dari kenagarian. Cermin dan contoh tauladan masyarakat, untuk itu masyarakat harus ikut dan mengikuti segala program membangun bersama. Begitu sebaliknya, Walinagari Terpilih juga harus cerdas dan adil memimpin.

“Memimpin itu seni. Seni merangkul dan menjalin ikatan hati silahturahmi. Memainkan peran dan memfungsikan peran masing-masing lembaga, organisasi, dan setiap tokoh masyarakat. Duduk bersama mengupas, mengulas, memproteksi dan menggali potensi sumber daya yang ada,” terangnya.

Handria juga menerangkan, walinagari juga diatur dan diikat aturan berlaku. Melalui dukungan dan kerjasama dengan semua tokoh dan ibu-ibu dalam peran masing-masing.

“Persoalan atau masalah yang terjadi tidak akan terselesaikan jika Walinagari dibiarkan sendiri. Begitu sebaliknya, Walinagari akan kesulitan jika hanya bekerja dengan sekelompok orang saja,” tuturnya.

Camat Tanjung Raya menambahkan, Nagari Sungai Batang juga telah meraih prestasi dari Sektor Pariwisata Tingkat Nasional. Sehingga telah menjadi Kawasan Wisata Religi dan budaya.

“Ini harus kita tingkatkan lagi sumber daya manusia dan infrastruktur dan dapatkan kesejahteraan masyarakat.” (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top