Daerah

Kejar Target, Sungai Tarab Vaksinasi Warga Setiap Hari

Dibaca : 538

Tanah Datar, Prokabar- Kecamatan Sungai Tarab Du Kabupaten Tanah Datar terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi covid 19. Adapun saat ini, realisasi vaksinasi telah mencapai 58% dari total sasaran 27 ribu orang lebih.

Sasaran vaksinasi di kecamatan itu tersebar di 10 Nagari. ” dari target sasaran 27 ribuan, alhamdulillah sudah tercapai 58 persen, dari target 70 persen hingga akhir tahun mendatang,” ungkap Arianto.

Arianto melanjutkan, jika pihaknya terus berusaha mencapai target sasaran vaksinasi. Untuk mencapai target tersebut, pihak kecamatan juga bekerjasama dengan forkopimca dan berbagai pihak lainnya, sepertii 3 UPT Puskesmas.

” kita bergerak setiap hari. Bahkan sabtu minggu kita tetap melaksanakan vaksinasi dengan memilih titik titik yang strategis agar masyarakat kita mudah menjangkau lokasi vaksinasi,” lanjutnya.

Ia menambahkan, dari total sasaran, ditemukan jorong yang telah mencapai vaksinasi 100 persen dari total sasaran. Meski demikian, pihaknya tidak memungkiri masih ada warga yang belum divaksin dikarenakan beberapa hal.

Warga yang belum divaksin tersebut sebagian kecil karena bermukim diperantauan dan sasaran yang telah meninggal dunia. Namun, tidak dilaporkan oleh pihak keluarga ke dinas catatan sipil, sehingga sasaran yang meninggal dunia itu juga terhitung sebagai penerima vaksin covid 19.

” kita harap kedepannya adalah perbaharuan data kependudukan ini,” tutupnya.

Sementara, sebagian lainnya dikarenakan memiliki riwayat penyakit atau komorbid belum cukup umur dan penundaan sementara karena mengkonsumsi obat berkelanjutan. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top