Olah Raga

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021;  Indonesia Kirimkan 16 Wakil,  Dominasi Unggulan di Ganda Putra


Para pebulutangkis dunia, termasuk Indonesia masih menyisakan satu turnamen bergengsi pada akhir tahun 2021 ini. Kejuaraan Dunia 2021 akan digelar di Palacio de los Deportes Carolina Marin Arena, Huelva, Spanyol, 12-19 Desember.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya. (foto: PBSI)

Dibaca : 864

Jakarta, prokabar – Para pebulutangkis dunia, termasuk Indonesia masih menyisakan satu turnamen bergengsi pada akhir tahun 2021 ini. Kejuaraan Dunia 2021 akan digelar di Palacio de los Deportes Carolina Marin Arena, Huelva, Spanyol, 12-19 Desember.

Untuk iven bintang lima ini, Indonesia mengirim 16 wakil dari lima sektor dengan tunggal putra dan ganda putra mengirim wakil terbanyak sebanyak empat wakil. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi unggulan pertama, diikuti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai unggulan kedua.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2019 dan medali perunggu didapat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersingkir pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2019.

Namun, berbekal hasil pada tiga turnamen di Bali, Indonesia, Marcus/Kevin memiliki peluang yang bagus pada Kejuaraan Dunia 2021. Pada 2020, kejuaraan dunia ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Pada sektor ganda putri, juara Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menempati unggulan ke-5.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia menempatkan Anthony Sinisuka Ginting sebagai unggulan ke-5, dan Jonatan Christie sebagai unggulan ke-7.

Dari nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masuk daftar unggulan ke-4 pada Kejuaraan Dunia 2021 yang dirilis BWF.

Tidak ada unggulan Indonesia di sektor tunggal putri, dan masih dikuasai oleh Tai Tzu Ying (Taiwan) sebagai unggulan pertama, dan Chen Yu Fei (China) sebagai unggulan kedua.

Berikut daftar wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2021.

Tunggal putra:
Anthony Sinisuka Ginting (5)
Jonatan Christie (7)
Shesar Hiren Rhustavito
Tommy Sugiarto

Tunggal putri:
Gregoria Mariska Tunjung
Russeli Hartawan

Ganda putra:
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda putri :
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (5)
Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top