Daerah

BIN Wilayah Sumbar Dorong Percepatan Vaksinasi di Tanah Datar

Dibaca : 625

 

Tanah Datar, Prokabar- Berbagai pihak terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi di Luhak Nan Tuo, salah satunya oleh Badan Intelijen Negara (BIN) wilayah Sumatera Barat. Pada Selasa (23/11), BIN wilayah Sumbar bekerjasama dengan Dinkes, TNI dan Polri, serta PMI melaksanakan vaksinasi dibeberapa titik, seperti Kampus IAIN Batusangkar, Nagari Tanjung, dan Jorong Tanjung, serta Jorong Kampung Baru Nagari Baringin.

Perwakilan BIN Wilayah Sumbar, Riko Samuel mengatakan jika pihaknya tidak menargetkan berapa yang harus divaksinasi. Melainkan, bakal mendorong pemerintah hingga capaian vaksinasi di Sumatera Barat minimal 80% dari target.

“kami dari BIN, sesuai arahan pimpinan, ingin pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan maksimal. Sejauh ini tidak ada target, namun arahannya untuk dimaksimalkan mencapai herd immunity,” ucapnya saat ditemui disela sela vaksinasi di Kampus IAIN Batusangkar.

Capaian Sumatera Barat yang saat ini masih jauh dibawah target, untuk itu kehadiran pihaknya tak lain mendorong peserta vaksin itu sendiri agar lebih maksimal dari sebelumnya.

“Agar target minimal tersebut bisa tercapai, pihaknya bersama TNI-Polri, Pemerintah Daerah hingga unsur Wali Jorong telah melakukan sosialisasi. Bahkan kita telah mendatangi perangkat desa atau nagari untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bisa maksimal,” tambahnya.

Ia berharap, jika vaksinasi selama ini menjadi momok bagi masyarakat, dengan turunnya seluruh lini dalam msamengedukasi masyarakat, hendaknya dapat mewujudkan capaian vaksinasi yang dinginkan.

” vaksinasi itu bukan hal yang perlu dihindari. melainkan bisa membantu kita untuk lebih sehat dan terhindar dari wabah covid 19,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top