Bola

Argentina Negara ke-13 Lolos ke Piala Dunia 2022


Argentina bisa lolos dengan sejumlah persyaratan. Lionel Messi dan kawan-kawan bisa langsung memastikan diri lolos andai mereka bisa mengalahkan Brasil.

Argentina vs Brasil yang berlangsung keras dan berakhir 0-0. (foto:AP)

Dibaca : 665

Buenos Aires, prokabar – Argentina menjadi negara ke-13 yang lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Uniknya, kepastian Argentina lolos, terbantu oleh kekalahan Chile dari Ekuador dengan skor 0-2 pada laga Rabu (17/11) pagi WIB.

Argentina bisa lolos dengan sejumlah persyaratan. Lionel Messi dan kawan-kawan bisa langsung memastikan diri lolos andai mereka bisa mengalahkan Brasil.

Namun Albiceleste harus puas bermain imbang tanpa gol sehingga kepastian lolos mereka menunggu laga Chile vs Ekuador yang bermain lebih lambat sekitar 45 menit dari jadwal Argentina vs Brasil.

Dalam laga lawan Chile, Ekuador berhasil unggul cepat di menit kesembilan lewat Pervis Estupinan. Setelah kebobolan lewat gol cepat, nasib Chile makin sial lantaran Arturo Vidal terkena kartu merah langsung di menit ke-14 akibat aksi tendangan ke arah wajah Felix Torres dalam duel perebutan bola.

Setelah bermain dengan 10 orang, Chile kesulitan untuk bisa mencetak gol balasan ke gawang Ekuador. Ekuador malah menambah keunggulan jadi 2-0 lewat gol Moises Caicedo di masa injury time.

Hasil ini membuat Argentina yang bertengger di posisi kedua dengan catatan 29 poin dipastikan lolos ke Qatar. Perolehan poin Argentina tak mungkin lagi tergusur keluar empat besar klasemen Conmebol.

Kemenangan juga berarti penting bagi Ekuador lantaran kini mereka makin kokoh di posisi ketiga dengan nilai 23.

Dari zona Conmebol, bakal ada empat tim yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dan penghuni peringkat kelima bakal menjalani playoff melawan wakil dari konfederasi lain.

Dengan Brasil dan Argentina sudah mengunci tiket Piala Dunia 2022, berarti hanya tinggal tersisa dua slot lagi dari zona Conmebol yang berhak lolos langsung.

Panas dan brutal
Duel Argentina vs Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di San Juan, Rabu (17/11) berlangsung panas dan keras sejak awal hingga akhir pertandingan. Tercatat ada 42 pelanggaran dan tujuh kartu kuning.

Meski Brasil sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022, mereka tak mau begitu saja memberikan jalan bagi Argentina yang butuh kemenangan. Walaupun tanpa Neymar, Brasil diperkuat sejumlah pemain terbaik di laga ini seperti Alisson Becker, Marquinhos, hingga Vinicius Jr.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top