Daerah

Rakor Bersama Camat dan Walinagari, Bupati Pasaman Tekankan Pemahaman RPJMD

Dibaca : 355

Pasaman, Prokabar – Bupati Pasaman Benny Utama menyerahkan dokumen RPJMD pada camat dan walinagari se Kabupaten Pasaman dalam rapat koordinasi bersama baru-baru ini. Menurut Bupati Benny, dokumen RPJMD yang disusun di masa kepemerintahaanya ini penting untuk dipahami.

“Sebab, dokumen RPJMD merupakan pedoman dalam pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh Kabupaten Pasaman untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang nyata. Dalam RPJMD Kabupaten Pasaman arah dan kebijakannya sudah sinkron  dengan RPJMD Provinsi Sumbar dan pemerintah pusat,” kata bupati Benny.

Benny utama dalam rapat koordinasi bersama itu menambahkan, di dalam RPJMD ada namanya program Pasaman sehat. Dimana program ini lebih mengarah pada pelayanan kesehatan yang dekat dengan Masyarakat dengan membangun Polindes di setiap jorong.

“Itu salah satu contoh program yang disusun di dalam RPJMD. Kita ingin, semua pigak memahami RPJMD yang sengaja kami bagikan ini,” kata Bupati Benny.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman MN. Susilo dalam laporannya menyebutkan, maksud dan tujuan diselenggarakan nya kegiatan Rakor tersebut adalah agar semua pihak yang berkepentingan dapat mengetahui arah dan kebijakan pembangunan Kabupaten Pasaman sekaligus untuk menyatukan pandangan dalam rangka percepatan pencapaian misi dan program prioritas yang tertuang dalam RPJMD. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top