Bola

Sriwijaya FC Menang Lagi; Grup A Tinggal Menyisakan Satu Slot?


Dengan kondisi ini, diperkirakan satu tiket lolos ke babak berikutnya akan berada di tangan Sriwijaya FC. Hanya satu kemenangan lagi, Sriwijaya FC akan lolos.

Sriwijaya FC masih mendominasi Grup A Liga 2 2021. (foto: captured SFC)

Dibaca : 572

Pekanbaru, prokabar – Dominasi Sriwijaya FC pada babak penyisihan Grup A Liga 2 2021 belum juga bisa dihentikan. Mengawali putaran kedua, “Laskar Wong Kito” menang meyakinkan 2-0 atas Muba Babel United, Kamis (4/11) malam di stadion Kaharudin Nasution, Rumbai.

Ini adalah kemenangan kelima skuad asuhan Nilmaizar tersebut, dan kokoh bi puncak klasemen dengan 16 angka. Sriwijaya memimpin dengan keunggulan tujuh angka dengan dua tim dibawahnya, PSPS Riau dan PSMS medan yang baru mengantongi 9 angka.

Dengan kondisi ini, diperkirakan satu tiket lolos ke babak berikutnya akan berada di tangan Sriwijaya FC. Hanya satu kemenangan lagi, Sriwijaya FC akan lolos.

Dengan kondisi ini, persaingan yang lebih sengit akan terjadi diantara klub-klub yang akan mendampingi Sriwijaya FC untuk lolos. Karena Grup A diatas kertas hanya tinggal menyisakan satu slot lagi.

*****

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Kamis (4/11) malam, Sriwijaya FC sukses unggul 2-0 atas Babel United FC. Dominasi Sriwijaya FC atas Babel United FC pada pertandingan ini sudah langsung terlihat sejak menit awal babak pertama.

Skuad Laskar Wong Kito sudah mengambil alih inisiatif serangan sejak awal. Mereka juga tampil mendominasi penguasaan bola.

Sriwijaya FC juga sudah mulai melancarkan sejumlah upaya tusukan ke jantung pertahanan Babel United. Namun, belum ada satu pun percobaan yang membahayakan.

Sementara itu, sejumlah skema serangan yang dieksekusi oleh para pemain Babel United masih belum mampu menghasilkan peluang yang berarti.

Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim sama-sama belum mampu menciptakan peluang emas yang berarti untuk memecah kebuntuan.

Pada menit ke-25, mala petaka menghampiri pertahanan Babel United. Wasit menunjuk titik putih karena ada pemain bertahan yang melakukan hand ball di area kotak penalti.

Dedi Hartono yang diberi tanggung jawab sebagai algojo sepakan penalti itu sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya gagal ditebak dan memaksa kiper Babel United untuk memungut bola dari gawangnya sendiri. Untuk sementara, anak asuh Nil Maizar unggul 1-0.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top