Daerah

Beraksi Sejak 2018, Pasutri Telah Bobol Kotak Amal Masjid di 6 Kabupaten Kota di Sumbar

Dibaca : 2.3K

 

Tanah Datar, Prokabar- Pasangan suami istri asal Pariaman diciduk Satreskrim Polres Tanah Datar. Pelaku diamankan dipinggir jalan raya Batusangkar Padang Panjang, tepatnya di Batu Batikam, Sabtu (30/10) kemarin.

Keduanya terlibat aksi pencurian kotak infak di beberapa masjid di wilayah hukum polres setempat dan aksinya tersebut terekam dalam CCTV mesjid. Mirisnya, dalam melancarkan aksi bobol kotak amal, kedua pelaku turut melibatkan tiga orang buah hatinya yang masih dibawah umur.

Kasat Reskrim Polres Tanah Datar menjelaskan, keduanya berhasil ditangkap setelah menjadi target operasi petugas, dimana video pencurian pelaku tersebar dalam salah satu group di media sosial.

Berdasarkan identifikasi, petugas akhirnya melihat keberadaan pelaku saat berkendara di Kecamatan Lima Kaum.

” jadi saat itu, petugas kita tengah mengawal giat vaksin di salah satu sekolah di Lima Kaum. Saat menjemput warga yang ingin divaksin, petugas kita melihat kendaraan pelaku ini, persis dengan yang di CCTV, dimana jenis kendaraan matic, dan membonceng 3 orang anak. Dari kecurigaan itu, petugas lansung mengejar motor tersebut,” ungkap Kasat Reskrim, AKP. Syafri saat ditemui di ruangannya, Senin (1/10).

Kasat melanjutkan, saat dihentikan dan dilakukan penggeledahan, ditemukan beberapa alat pencongkel dari dalam jok motor milik pelaku, seperti obeng, linggis dan palu. Selain itu  juga ditemukan sejumlah uang tunai yang diduga hasil pencurian.

” jadi modus pelaku ini membawa anak jalan jalan dan singgah di masjid yang ramai jemaahnya. Setelah sepi, pelaku menyuruh anaknya untuk masuk lebih dahulu guna memantau situasi. Mirisnya, orang tua mya ini juga menyuruh anaknya itu mengantar alat seperti obeng, palu kedalam masjid,” ungkapnya lagi.

Berdasarkan keterangan pelaku, aksi pencurian kotak amal masjid ini telah ia lakukan sejak tahun 2018 silam. Adapun aksi tersebut dilancarkan diberbagai kabupaten kota di Sumatera Barat seperti Solok, Padang Panjang, Pariaman, Padang Pariaman, Padang Panjang, Tanah Datar dan Bukitinggi.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top