Daerah

PB Mahmuda, Lapangan Badminton dengan Standar Internasional 

Dibaca : 1.6K

Padang, Prokabar – Seluruh anggota PB Mahmuda, mulai dari 33 atlit yang merupakan jenjang pembinaan, hingga lebih dari 50 atlit anggota PB yang rutin berlatih setiap pekan, kini semakin bersemangat berlatih di Hall Mak Datuak Perumnas Balimbiang.

Pasalnya, di lapangan yang menjadi tempat berlatih sekaligus lokasi sekretariat PB Mahmuda ini, kini telah terpasang karpet badminton dengan standar internasional.

Karpet badminton dengan merek Yonex ini merupakan hibah dari lokasi pusat pelatnas PB PBSI di GOR Cipayung.

“Karpet standar internasional dengan merek Yonex ini, sebelumnya telah empat tahun dipakai sebagai prasarana latihan atlit pelatnas di Cipayung.

Jika dikalkulasikan harga karpet jenis Yonex ini adalah 217 juta rupiah. “Karpet lapangan serupa juga dipakai di iven besar internasional, seperti Thomas Cup, dan juga iven internasional lainnya,” sebut Erianto, Manager PB Mahmuda, sembari bersyukur atas hibah PB PBSI ini.

Ditempat yang sama, Febrianto, pelatih PB Mahmuda menyebut, saat ini, untuk pembinaan, tak kurang 33 atlit rutin berlatih empat kali dalam sepekan.

Bertambah sejak dua bulan terakhir, dari sebelumnya 26 atlit usia dini hingga remaja dan junior.

Sementara delapan puluh anggota PB Mahmuda, rutin berlatih tiga kali dalam sepekan, yakni, senin, rabu dan jumat.

Sementara itu, tak kurang 14 juta rupiah dikeluarkan oleh PB Mahmuda, untuk biaya pemasangan karpet badminton merek Yonex ini.

Belum termasuk akomodasi dan transportasi beberapa petugas pemasangan karpet, yang juga selama ini memang telah terbiasa memasang karpet serupa, dan didatangkan dari Jakarta. (Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top