Daerah

Ketertinggalan Cakupan Vaksin Terus Dikejar

Dibaca : 678

Lubuk Basung, Prokabar – Sumbar tengah menggenjot ketertinggalan cakupan vaksinasi Covid-19 dalam mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat.

“Pelaksanaan vaksinasi harus ditingkatkan, agar masyarakat bisa beraktivitas, pelajar bisa sekolah tatap muka dan ekonomi bisa tumbuh kembali,” kata Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Massal di GOR Rang Agam, Minggu (24/10).

Kunjungan itu didampingi Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, Kajari Agam Rio Riza dan lainnya.

Ia mengatakan, perluas cakupan vaksinasi itu bertujuan mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat.

Hingga 21 Oktober 2021, tambahnya, cakupan vaksinasi Covid-19 di Agam masih 18,34 persen atau 84.297 orang mendaparkan vaksin dari sasaran 405.059 orang.

“Untuk wilayah hukum Polres Agam, sasaran vaksinasi sekitar 185.085 jiwa, sudah divaksin 43.304 jiwa atau 76,6 persen lagi yang belum,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat Agam untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis di gerai-gerai yang sudah disediakan.

“Kepada masyarakat yang hadir hari ini untuk mengajak sanak saudara mengikuti vaksinasi di gerai yang sudah disediakan,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri menambahkan kasus perkembangan Covid-19 di daerah itu sudah mulai terkendali. Saat ini hanya tersisa sembilan kasus aktif.

“Namun level PPKM kita kembali ke level 3, dikarenakan cakupan vaksinasi di Agam masih terbilang rendah,” katanya yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam. (*/vina)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top