Daerah

Polda Sumbar Gelar Vaksinasi di GOR Agus Salim

Dibaca : 572

Padang, Prokabar – Mendukung program pemerintah dalam akselerasi vaksin Covid-19, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sumbar menggelar vaksinasi Covid-19 massal di GOR H. Agus Salim, Padang, Sabtu-Minggu (23-24/10).

Kegiatan yang digelar dua hari ini bertemakan “Pergelaran Vaksin Massal Polda Sumbar dan Komponen Anak Bangsa”.

Direktur Binmas Polda Sumbar, Kombes Pol Johni Soeroto, mengatakan, vaksinasi massal ini diberikan kepada seluruh komponen anak bangsa di Sumbar dengan melibatkan seluruh komunitas.

“Ada komunitas pemusik jalanan, laskar merah putih, asosiasi buruh, pedagang kecil keliling, buruh serikat transportasi, LKAAM, Senkom Mitra Polri, Pemuda Pancasila, Pokdar Kamtibmas dan Satpam,” kata Johni.

Johni mengatakan, berkumpulnya semua komunitas ini untuk menyamakan satu kata, menyatukan langkah, menyatukan hati, karena semua membutuhkan vaksin Covid-19.

“Jadi kegiatan ini adalah menggelorakan kegiatan vaksin di bumi Minang ini,” ujar Johni.

Dikatakan, vaksinasi yang digelar dua hari ini tidak memiliki target jumlah. “Kita tidak punya target, sebanyak-banyaknya. Yang jelas waktu demi waktu berjalan orang hadir untuk di vaksin. Kami tidak pernah menghitung jumlah, prinsip buat kami sebanyak-banyaknya,” katanya.

Dikatakannya, dengan dilakukannya vaksin, nantinya akan menjamin keseharian warga dalam beraktivitas dan kembali berjalan normal yang sifatnya, “new” atau baru.

“Kenapa? Saat kita mengurus administrasi yang berkaitan dengan pemerintahan maka kita akan ditanyakan sudah vaksin dan mana sertifikat vaksinnya, itu new-nya,” ujarnya.

Johni juga mencontohkan, apabila adanya warga yang belum divaksin sehingga berpengaruh kepada kegiatan lainnya.

“Rugi kita, kita mau beribadah haji umrah kemudian terhambat. Kemudian kita mau berkegiatan lainnya, ke mal, mau jalan-jalan dan lain sebagainya. Jadi saya imbau saudara-saudara saya yang di ranah Minang untuk vaksin, untuk kehidupan anda, keluarga serta lingkungan kita,” imbaunya.

Terakhir Johni mengatakan, kepada warga yang sudah mendapat vaksin, tetap patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokese) selama berada di luar rumah.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top