Daerah

Rutan Klas II B Batusangkar Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Pengguna Jalan Raya

Dibaca : 511

 

Tanah Datar, Prokabar- Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Batusangkar membagikan masker dan hand sanitizer untuk pengguna jalan raya, di depan Rutan setempat, Kamis (21/10). Aksi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkumham tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober nanti.

Kepala Rutan Klas II B Batusangkar Buzarjos, menyampaikan, kegiatan ini merupakan bhakti sosial dan sesuai intruksi Dirjen.

“Kita di Rutan klas II B tidak ada yang terpapar Covid-19, jadi kegiatan ini kita alihkan berupa pembagian masker dan hand sanitizer bagi pengguna jalan raya, baik roda dua maupun roda empat dan angkutan umum,” ucap Karutan Buzarjos

“Hari Senin tanggal 15 Oktober kemaren kita juga melaksanakan Vaksinasi khusus untuk warga binaan, yang bekerjasama dengan Polres Tanah Datar,” lanjutnya.

Ia berharap, masyarakat Tanah Datar khususnya Kota Batusangkar, untuk dapat membiasakan diri hidup dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan untuk mau divaksin. Vaksin itu untuk menjaga tubuh kita dari serangan Covid-19.

“Jangan takut untuk divaksin, dan jangan percaya berita hoaks tentang vaksinasi, karena dengan kita divaksin kita menjaga kesehatan kita,” pungkasnya.

Ema, salah seorang pengguna jalan raya mengatakan , bahwa merasa senang dengan kegiatan ini.

“Saya tadi lupa bawa masker, tapi setelah sampai disini saya diberi masker dan disuruh pakai, memang memakai masker untuk menjaga diri dan kesehatan kita dari penyebaran Covid-19,” sampainya.

Untuk diketahui, Dharma Karya Dhika memiliki arti yang mendalam yaitu manusia yang diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajibannya, aturan dan kebenaran. Sebagaimana visi dan amanah yang diemban ASN Kemenkumham yakni memberikan kepastian hukum kepada masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top