Daerah

Propam Polda Sumbar Periksa Senpi Anggota Polres Pasaman

Dibaca : 1.3K

Pasaman, Prokabar – Propam Polda Sumbar lakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) milik anggota Polri di jajaran Polres Pasaman.

Kegiatan pemeriksaan kelengkapan dan kelayakan senpi dinas personil Polres Pasaman itu dipimpin langsung Kasubdid Provos Polda Sumbar, Kompol Afrizon dan jajaran lainnya.

“Ada puluhan Senpi milik anggota Polres Pasaman yang diperiksa,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Andriansyah.

Diakui Kapolres, pemeriksaan ini memang rutin dilakukan. Nantinya, bakal ada tindakan bila ada senjata api yang rusak untuk diperbaiki serta yang hilang diganti dan sebagainya.

AKBP Dedi menjelaskan, pemeriksaan Senpi itu tidak hanya dilakukan di jajaran Polres Pasaman saja, akan tetapi juga dilakukan di Polda yang dilaksanakan oleh Kasubdid Provos Polda Sumbar.

“Selain itu, tugas Kasubdid Provos Propam Polda Sumbar juga melakukan pembinaan kedisplinan anggota termasuk juga dengan pengelolaan senjata api serta pengamanan anggota di internal. Sedangkan senjata api yang diperiksa, jumlahnya diperkirakan dua per tiga dari jumlah personel Polres Pasaman. Dan jumlah senpinya puluhan,” tambahnya Kapolres.

Sementara itu, Kasubdid Provos Polda Sumbar, Kompol Afrizon mengatakan, pemeriksaan Senpi milik anggota ini dilakukan rutin tiap bulan maupun insidentil. Hal ini dalam rangka pengawasan dan pengendalian penggunaan senjata api yang dipegang oleh anggota.

“Tujuan pemeriksaan Senpi ini yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri,” pungkas Kompol Afrizon. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top