Bola

Live Pukul 19.00 WIB Malam Ini: Indonesia vs Taiwan, “Garuda” Harus Langsung Tancap Gas


Pertandingan ini dijadwalkan kick-off 19:00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Leg 1 Indonesia vs Taiwan malam ini. (foto/grafis: skor.id)

Dibaca : 612

Bangkok, prokabar – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Taiwan (Chinese Taipei) pada leg 1 play-off Kualifikasi Piala Asia atau Piala AFC 2023. Pertandingan ini akan digelar di Buriram Stadium, Thailand, Kamis (7/11) malam WIB.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off 19:00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Indonesia dan Taiwan terpaksa tampil di laga play-off kualifikasi babak ketiga ini. Sebab, kedua tim meraih hasil buruk pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, yang juga dijadikan ajang perebutan tiket menuju Piala AFC 2023.

Indonesia berada di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena hanya meraih sekali imbang, sedangkan tujuh laga lainnya kalah. Sementara itu, Taiwan berada di dasar klasemen Grup B dengan raihan nol poin.

Pertandingan akan digelar dengan sistem dua pertandingan. Ada aturan gol tandang, perpanjangan waktu bila bermain imbang, dan adu penalti untuk menentukan pemenang bila diperlukan.

Pemenang dalam laga ini akan bergabung dengan 22 tim yang lolos langsung dari babak kedua Kualifikasi Piala AFC ke babak ketiga. Nantinya, mereka akan memperebutkan 11 slot terakhir ke Piala Asia 2023.

Pelatih Shin Tae-yong sadar laga melawan Taiwan tak akan mudah. Timnas Indonesia wajib tancap gas sedari leg 1 untuk bisa menghitung peluang ke babak selanjutnya.

Namun, pelatih Shin Tae-yong mengaku buta akan kekuatan Taiwan. Situasi itu terasa wajar mengingat Shin Tae-yong belum pernah menghadapi Taiwan sepanjang kariernya sebagai pelatih.

“Kami tidak terlalu tahu selain menonton pertandingan Kualifikasi Piala Dunia pada Juni. Kami akan fokus ke formasi dan bagaimana pergerakan pemain,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae-yong diyakini akan mengandalkan skema 4-2-3-1 untuk menggedor lini pertahanan Taiwan. Adam Alis, Evan Dimas, Egy Maulana Vikri akan diplot di lini tengah untuk mendukung pergerakan Kushedya Hari Yudo sebagai penyerang tunggal Timnas Indonesia.

Posisi yang tidak menguntungkan justru dialami Taiwan. Jelang menghadapi Timnas Indonesia, Taiwan diterpa skandal masalah indisipliner yang menyeret enam pemain.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top