Bola

Liga 2 2021: Hadapi Dua “Mantan Bos”, Weliansyah: Tekanan untuk Saya Paling Ringan


Sriwijaya FC, Semen Padang FC, dan PSPS Riau berada di Grup A, bersama tiga tim lainnya.

Dibaca : 1.2K

Padang, prokabar – Hasil drawing pembagian grup Liga 2 2021 menempatkan tiga tim asal Sumatera yang dilatih pelatih asal Sumbar, berada dalam satu grup. Sriwijaya FC, Semen Padang FC, dan PSPS Riau berada di Grup A, bersama tiga tim lainnya.

Hal ini menjadi menarik perhatian pecandu sepakbola, karena pertarungan segitiga trio pelatih asal Sumbar itu tak terelakan di putaran pertama Liga 2 2021.

Nilmaizar akan berbendera Sriwijaya FC, Weliansyah dengan Semen Padang FC-nya, dan Jafri Sastra datang dengan seragam PSPS Riau.

Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah, kepada bolabeten.com,  Jumat malam menyatakan tidak terlalu mempersoalkan hasil drawing, walau timnya satu grup dengan Sriwijaya FC dan PSPS Riau, yang nota bene kini ditukangi oleh “mantan bos”nya.

Seperti diketahui di Semen Padang FC, Weliansyah pernah menjadi asisten Nilmaizar dan juga pernah juga menjadi asisten Jafri Sastra.

“Saya respect pada mereka, karena saya pernah bekerjasama dengan mereka di Semen Padang FC. Mereka adalah pelatih-pelatih top level di Indonesia. Jadi, saya senang saja bisa berkesempatan berhadapan dengan mereka sebagai pelatih.”kata Weli saat dimintai tanggapannya.

Weli juga menegaskan, bahwa dalam hal ini dia akan bersikap profesional saja, dan tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk Semen Padang FC.

“Kalau psikologisnya justru beban dan tekanan saya yang paling ringan, karena saya pernah jadi asisten mereka. Tapi itu tak terlalu penting, karena kami bertiga pasti fokus pada tim masing-masing untuk mendapatkan hasil terbaik.”lanjut pelatih 56 tahun itu.

Apalagi, kata Weli pesaingnya di Grup ini tak hanya Sriwijaya FC dan PSPS Riau. Masih tiga tim lain yang juga harus dihadapi dengan fokus dan kosentrasi yang sama, yaitu PSMS Medan, KS Tiga Naga, dan Buba Babel United.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top